Parah! Lagi Asyik Selancar di Bali, Cewek Bule Ini Malah Digulung Lautan Sampah

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BALI merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Banyak para turis asing yang berkunjung ke Bali ini. Tak jarang dari mereka lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia.

Destinasi Bali terkenal akan indahnya pantai, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Uluwatu dan pantai lainnya.

Beragam aktivitas dilakukan seperti menikmati deburan ombak, bermain pasir, snorkelling, berselancar dan menikmati senja dikala matahari terbenam.

Seperti unggahan video melalui akun instagram @denpasar.viral menggambarkan sosok turis asing wanita yang sedang melakukan selancar di pantai kawasan Batu Bolong.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Wanita ini terkejut saat hendak berselancar ia terjatuh dan tergulung tumpukan sampah, bahkan tubuhnya terlilit sampah-sampah tersebut.

Kejadian ini membuat warganet Indonesia merasa malu saat melihat video itu. “Malu, yang buang sampah bukan saya tapi ikut malu juga. Semoga yang nyampah sembarangan kena azab,” komentar netizen.

Tak hanya itu, banyak warganet yang merasa hal ini adalah hal yang serius. Memikirkan bagaimana jika para turis enggan untuk datang ke Indonesia akan kejadian ini.

"Pelan dan pasti, pariwisata Bali akan mati. Kalau masyarakat tidak peduli kepada lingkungan," timpal warganet lainnya.

Banyak juga warganet beranggapan, bahwa sampah ini hasil kiriman dari sungai yang terbawa akibat hujan deras.

Tentu pentingnya membuang sampah pada tempatnya, harus diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Bukan hanya di tempat wisata.

Infografis Spot Kerajinan Tangan di Bali

Tak terbayangkan jika destinasi wisata yang indah banyak rusak dan tercemar lingkungannya. mengenalkan destinasi wisata kepada warga negara asing menjadi salah satu cara mengenalkan Indonesia dan pemasukan terbesar berasal dari pariwisata.

Maka perlu adanya kerja sama pemerintah setempat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bali, dan masyarakat harus bekerjasama menjaga kebersihan destinasi wisata di Bali.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: