Pebulutangkis Kento Momota Akan Pensiun Dini?

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pebulutangkis Kento Momota dikabarkan akan pensiun dini (Foto: REUTERS)

PEBULUTANGKIS asal Jepang, Kento Momota mengalami penurunan performa dalam beberapa ajang bulu tangkis terakhir. Menanggapi hal tersebut, Kento Momota pun akhirnya buka suara.

Sekadar menginformasikan, Kento Momota merupakan salah satu pebulutangkis sektor tunggal asal Jepang yang terbaik di dunia. Bahkan, ia sempat berada di peringkat pertama dalam ranking BWF.

Kento Momota

Selain itu, Kento Momota juga sempat meraih penghargaan Guinness Book of World Record pada 2019. Ia meraih penghargaan tersebut untuk gelar tunggal putra bulutangkis terbanyak dalam satu musim.

Akan tetapi, pebulutangkis yang kerap disapa Paduka Momota itu gagal mempertahankan performanya. Bahkan, penampilannya langsung menurun drastis dan tidak mampu bersaing di sejumlah kompetisi.

Penurunan performa Kento Momota ini diisukan karena beberapa faktor. Salah satu kemungkinannya karena mentalnya yang terganggu akibat kecelakaan di Malaysia pada 2020 dan menewaskan satu orang.

Kini, Kento Momota dirumorkan bakal pensiun usai mengundurkan diri dari Denmark Open dan French Open 2022. Rumor tersebut pun langsung membuat para pencinta bulu tangkis dunia sedih mendengar kabar tersebut.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Kento Momota mengungkapkan perasaannya tentang dunia bulu tangkis. Ia mengatakan dirinya sudah mulai kehilangan kepercayaan diri.

Kento Momota

“Saya pikir pelan-pelan saya mulai kehilangan percaya diri. Dua tahun lalu saya mengatakan saya siap meraih medali emas. Namun, saya pikir saya telah melakukan semua yang saya bisa sebelum olimpiade,” ucap Kento Momota.

“Namun, kini rasanya menyakitkan. Saya tidak memiliki kebahagiaan namun harus bisa melakukannya dan saya tidak bisa meraih kemenangan. Saya berada dalam posisi saya tak tahu apa yang kurang dari diri saya. Rasanya tak menakutkan namun saya kehilangan kepercayaan diri saat bermain,” lanjutnya.

Selain permasalahan di lapangan, Kento Momota juga menyebutkan terkadang gangguan itu berpengaruh di kehidupan normalnya. Ia mengatakan terkadang dirinya tidak bisa tidur karena terlalu banyak berpikir.

“Sering kali saya tak bisa tidur, saya terlalu banyak berpikir. Hal yang sama berlaku untuk bulu tangkis,” pungkasnya.

Namun, pebulutangkis berusia 28 tahun itu belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun. Ia mengatakan perasaannya lah yang menjadi masalah.

“Mungkin perasaan adalah kelemahan saya. Saya pasti akan lari ke suatu tempat. Saya pikir ada bagian dari diri saya yang telah dimanjakan di suatu tempat, bahwa saya puas dengan diri saya saat ini,” ujarnya.

“Saya ingin bekerja keras dan mendapatkan satu kemenangan untuk saat ini. Sejujurnya, saya tidak berpikir karir saya sebagai pemain akan lama sejak saya berusia 28 tahun, jadi saya ingin Anda melihat saya benar-benar memainkan peran aktif sekali lagi. Saya akan melakukan yang terbaik,” tutupnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: