Penyebab Cristiano Ronaldo Dicadangkan di Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur

Kamis, Oktober 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penyebab Cristiano Ronaldo dicadangkan di laga Manchester United vs Tottenham Hotspurd dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 terungkap. Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengatakan Ronaldo dicadangkan karena Man United butuh kesebelasan terbaik untuk mengatasi pola permainan Tottenham.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Inggris pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

Sepasang gol untuk Manchester United dicatatkan masing-masing oleh Fred (47’) dan Bruno Fernandes (69’). Namun, kemenangan manis ini dinodai oleh perilaku membingungkan dari Cristiano Ronaldo.

Sebelum peluit panjang ditiup wasit, Ronaldo sudah terlebih dahulu meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk. Megabintang asal Portugal itu terlihat masih menggunakan rompi latihannya dan berjalan melewati lorong menuju ruang ganti.

Banyak pihak menduga Ronaldo ngambek lantaran tidak dimainkan dalam pertandingan tersebut. Padahal sejatinya, Ten Hag sudah memberikan penjelasan mengapa pemain berusia 37 tahun tersebut tak diturunkan kontra The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur.

Ten Hag menjelaskan, Ronaldo tidak masuk kesebelasan terbaik untuk menghadapi Tottenham Hotspur. Pelatih asal Belanda itu mempunyai hak untuk memutuskan skuad yang turun. Marcus Rashford pun menjadi pilihannya.

“Anda berpikir tentang permainan lebih dari 90 menit, saya pikir untuk memulai ini adalah (kesebelasan) yang terbaik,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi Manchester United, Kamis (20/10/2022).

“Anda tahu Tottenham sangat nyaman dari belakang, mereka benar-benar bisa bermain dari belakang, jadi Anda membutuhkan tekanan yang bagus. Mereka memiliki intensitas tinggi,” sambungnya.

Cristiano Ronaldo

“Jadi, tim yang cepat bisa menyamai itu, juga kami memiliki dinamika di depan, dan kami tahu kami juga membutuhkan Cristiano (Ronaldo) di akhir, tentu saja kami perlu mencetak gol jika ingin memenangkan pertandingan,” jelas Ten Hag.

“Saat Marcus (Rashford) masuk (melawan Newcastle United), kami menjadi lebih dinamis di depan, dan itulah yang kami butuhkan hari ini, untuk mematahkan garis itu dan juga untuk membangun permainan ini. Juga, kami tahu kami memiliki ancaman di bangku cadangan dengan Ronaldo untuk menyelesaikan pertandingan ini,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Ten Hag memang kerap melakukan rotasi penting untuk menjaga kebugaran anak asuhnya. Di sisi lain, Ronaldo sejauh ini baru mencetak dua gol dan satu assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi.


Sumber : okezone.com

0 comments: