PSSI Putuskan Percepat Pelaksanaan KLB, Usai Didesak Persis Solo dan Persebaya Surabaya

Sabtu, Oktober 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

PSSI putuskan segera gelar KLB. (Foto: PSSI)

 PSSI memutuskan secepatnya menggelar kongres luar biasa (KLB). Keputusan itu diambil usai munculnya sejumlah desakan kepada PSSI untuk segera menggelar KLB, di antaranya dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Persis dan Persebaya dengan lantang meminta KLB PSSI. Hal itu buntut tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa.

Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya sangat mempetimbangkan surat yang disampaian Persis dan Persebaya. Oleh karena itu, dirinya pun langsung memberikan respons akan segera menggelar KLB.

“Executive Committee (Exco) PSSI memutuskan mempercepat KLB. Itu dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggota," kata Mochamad Iriawan, dilansir dari Youtube PSSI TV, Sabtu (29/10/2022).

Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- mengatakan kepusan itu diambil setelah 12 jajaran pengurus PSSI melakukan rapat darurat. Rapat itu membahasa kondisi sepakbola Indonesia saat ini di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

"Kami memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan melalui mekanisme luar biasa. Sesuai tahapan aturan organisasi,” jelas Iwan Bule.

“Sesuai bunyi Pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI tentang KLB. Seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permohonan secara tertulis," ucapnya.

Mochamad Iriawan

Mochamad Iriawan mengatakan keputusan itu sudah sangat matang. Lantaran, hal terpenting adalah kebaikan sepakbola Indonesia agar tidak terjadi perpecahan.

"Exco tidak ingin terjadi perpecahan antara anggota PSSI. Sebab, Exco adalah mandataris yang dipilih delegasi mewakili anggota PSSI," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

0 comments: