Selain Dicampur Es Krim, Kini Ada Minuman Boba Rasa Saus Tomat

Selasa, Oktober 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Foto: Instagram @gongchasgofficial

Saus tomat biasanya dipakai untuk cocolan kentang goreng atau campuran saus pasta. Namun belakangan dijadikan kreasi varian dessert, terbaru minuman boba.
Saus tomat biasa dipakai untuk masakan. Ada yang menggunakannya sebagai cocolan gorengan, tumisan, hingga bumbu untuk pasta.

Rasanya yang asam dan agak manis sangat disukai oleh anak kecil. Buat mereka yang tidak menyukai pedas, biasanya menggunakan saus tomat sebagai saus andalan.

Bukan untuk cocolan gorengan, saus tomat belakangan ini dijadikan campuran pada kreasi dessert. Seperti dilansir dari Says (10/10), saus tomat dijadikan kreasi minuman boba yang unik.

Minuman boba dengan cita rasa saus tomat ini adalah menu dari salah satu gerai boba ternama, Gong Cha. Menu ini tersedia di Gong Cha Singapura.

Pihak gerai boba tersebut bekerja sama dengan perusahaan pengolahan makanan Amerika yaitu Heinz yang berada di Singapura. Keduanya sepakat mengeluatkan menu bubble tea atau boba dengan rasa saus tomat yang unik.

Dikarenakan varian ini unik, langsung membuat kehebohan. Terutama untuk mereka yang sangat menyukai bubble tea.

Tak hanya menggunakan saus tomatnya saja, tapi minuman boba ini juga dikemas dalam kemasan saus tomat Heinz yang populer. Kreasi boba rasa saus tomat ini dikeluarkan sejak 28 September 2022.

Ada 2 varian rasa boba yang ditawarkan. Yaitu Pomato Bomb yang terdiri dari campuran tomat, pir, dan delima, sedangkan varian lainnya adalah Berry Marry dengan campuran tomat dan raspberry.

Boba saus tomat ditawarkan di Singapura Foto: Instagram @gongchasgofficial

Dua varian boba yang unik ini dibanderol harga sekitar SGD7.80 atau senilai Rp 83.198. Minuman boba varian saus tomat ini hanya dikeluarkan secara terbatas.

Hadirnya varian saus tomat pada minuman boba membuat netizen Singapura heboh. Ada yang penasaran dengan rasanya, tak jarang juga menolak untuk membelinya.

"Saya ingin sekali mencobanya!" komentar netizen.

"Tidak akan pernah mau mencobanya," sahut netizen lain.

Sebelumnya, saus tomat juga dikreasikan sebagai campuran dessert lain. Yaitu es krim saus tomat yang dibuat oleh seorang netizen TikTok. Saus tomat yang ia gunakan sebagai campuran juga berasal dari produk Heinz.


Sumber : detik.com

0 comments: