Syarat Francesco Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Senin, Oktober 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut syarat Francesco Bagnaia jadi juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

SYARAT Francesco Bagnaia jadi juara dunia MotoGP 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sudah tak lagi menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 usai seri Australia, pada Minggu 16 Oktober 2022.

Sebab pada balapan MotoGP Australia 2022, Quartararo mengalami insiden hingga tak bisa menyelesaikan race. Sementara Bagnaia justru tampil baik meski tak bisa memenangkan balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia tersebut.

Walau tidak menang karena posisi pertama dikuasai Alex Rins (Suzuki Ecstar), Bagnaia tetap bisa finis di podium usai menyelesaikan balapan MotoGP Australia 2022 di tempat ketiga. Dengan membawa pulang 16 poin, rider tim Ducati Lenovo itu lantas berhasil menggusur Quartararo dari peringkat pertama.

Kini Bagnaia berada di peringkat pertama dengan koleksi 233 poin atau unggul 14 angka dari Quartararo yang berada di posisi kedua. Dengan MotoGP 2022 tinggal menyisakan dua balapan lagi, yakni seri Malaysia dan GP Valencia, Bagnaia pun dijagokan untuk menjadi juara dunia musim ini.

Francesco Bagnaia

Syarat Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 pun sederhana. Amannya rider asal Italia itu harus bisa finis di depan Quartararo, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Enea Bastianini (Gresini Racing) di dua balapan tersisa.

Kendati demikian, sejatinya Bagnaia bisa langsung mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 di seri Malaysia pada 23 Oktober 2022 mendatang. Bahkan ada lima cara bagi Bagnaia jika ingin merebut gelar juara dunia MotoGP perdananya itu.

Cara pertama, Bagnaia harus menang di Sirkuit Sepang, Malaysia agar bias membawa pulang 25 poin. Lalu di sisi lain Quartararo harus finis di peringkat keempat atau bahkan lebih buruk. Pada cara ini, Espargaro dan Bastianini sudah tak mungkin bisa menyalip Bagnaia.

Lalu cara kedua, Pecco bisa juara jika finis kedua asal Quartararo minimal mengakhiri balapan di peringkat ketujuh atau lebih buruk. Cara ini juga memerlukan Espargaro jangan sampai menang di Malaysia.

Kemudian cara selanjutnya, Bagnaia bisa juga juara jika finis ketiga di MotoGP Malaysia 202. Asalkan Quartararo finis paling bagus di peringkat ke-11 dan Espargaro tidak mengakhiri race di peringkat dua besar.

Francesco Bagnaia

Bagnaia juga bisa juara andai finis di peringkat keempat. Syaratnya Quartararo maksimal hanya bisa raih dua poin, yang berarti harus finis di peringkat 14 atau lebih buruk dan Espargaro tidak boleh naik podium di MotoGP Malaysia 2022.

Lalu cara terakhir, andai Bagnaia finis di peringkat kelima, ia masih bisa juara MotoGP 2022. Tentu hal itu dapat terjadi jika Quartararo tak meraih poin sama sekali seperti di seri Australia dan Espargaro juga tidak finis di podium.


Sumber : okezone.com

0 comments: