Tampil Lebih Kurus, Indra Bruggman Blakblakan Ungkap Penyakit yang Dideritanya

Jumat, Oktober 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Aktor Indra L Bruggman belakangan memang jarang tampil di televisi. Meski begitu, ia diketahui cukup aktif di sosial media dan membagikan berbagai kegiatan sehari-harinya.

Akan tetapi, beberapa waktu belakangan penampilan dari pria 41 tahun itu mendadak jadi sorotan. Bahkan tak sedikit netizen yang memberikan komentar miring soal penampilan bintang sinetron Jinny Oh Jinny tersebut lantaran tubuhnya semakin terlihat kurus.

Menanggapi hal tersebut, Indra L Bruggman akhirnya angkat bicara. Melalui akun TikToknya, ia bahkan meminta agar orang lain berhenti untuk mengomentari perubahan fisik seseorang.

"Jangan membully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang. Karena siapa tahu dia pun sedang bingung dengan perubahannya," tulis Indra pada keterangan video di akun TikTok pribadinya @indralbruggman.

Sementara itu dalam videonya Indra terlihat mencurahkan perasaannya terkait komentar miring yang dilayangkan netizen di luar sana. Termasuk soal berat badannya yang menyusut hingga 10 kg.

"Yang aku rasakan hanya mudah merasa capek dan menjadi sangat sensitif. Berat badan aku susut 10 kilogram dalam beberapa bulan," tambah Indra.

Indra Bruggman

Melalui video tersebut, ia menyebut bahwa perubahan fisiknya terjadi lantaran penyakit hipertiroid yang diidapnya. Meski begitu melalui Instagramnya Indra mengaku bahwa kondisinya sudah semakin membaik lantaran pengobatan yang dilakukannya.

"Dan puji syukur sekarang jauh lebih baik," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga memberikan pesan agar para pejuang tiroid bisa tetap semangat untuk sembuh.

"Seperti yang kamu lihat, hei kamu pejuang hipertiroid, kalau saya bisa kamu pun pasti bisa. Semangat!," tegasnya.


Unggahan Indra L Bruggman rupanya mendapatkan komentar positif dari netizen. Bahkan tak sedikit yang mendoakannya agar bisa lekas sembuh.

"Aku juga pejuang hipertiroid. Alhamdulillah tubuhku sudah kembali sehat," kata ayu***.

"Semoga sehat selalu dan segera bertemu jodoh. Amin," lanjut hv***.

"Semoga cepat pulih kembali," sambung nor***.

"Semoga penyakitnya diangkat oleh Allah SWT," ucap ern***.

"Semangat, aku juga pejuang kanker tiroid. Semangat semua teman-teman pejuang tiroid. Pasti bakalan sembuh," timpal bin***.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: