Teror 'Sosok Baju Putih' Bikin Resah Warga Pawindan Ciamis

Selasa, Oktober 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Ciamis - Warga Dusun Bunirasa, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, ramai memperbincangkan kejadian menyeramkan yang terjadi belakangan ini. 'Sosok berbaju putih' kerap muncul dan membuat warga resah.

Konon, warga setempat yang melihat sosok tersebut menyebutnya kuntilanak. Wujudnya berbaju putih dan berambut panjang. Sosok tersebut kerap menampakkan diri pada malam hingga dini hari.

"Iya memang ada sosok makhluk halus, kuntilanak. Saya pernah melihatnya di pohon durian. Berbaju putih dan rambut panjang," ujar Ketua RT setempat Diki Hendarsah saat ditemui detikJabar

Diki menjelaskan, menurut pengakuan sejumlah warga, sosok tersebut kerap menampakkan diri di pohon durian. Ada juga beberapa warga yang melihat di pohon mangga.

Dengan adanya isu penampakan sosok berbaju putih ini, masyarakat takut keluar pada malam hari terutama anak-anak yang akan ke masjid untuk mengaji. "Anak-anak jadi takut keluar malam, kalau mau ngaji dan ke masjid," katanya.

Diki pun telah melaporkan kejadian ini kepada pemerintah Desa Pawindan. Ia berharap ada tindakan dari pemerintah desa untuk menenangkan warga seperti imbauan dari tokoh agama dan MUI. "Semoga ada imbauan dari tokoh agama dan MUI supaya masyarakat tenang," jelasnya.

Salah seorang warga Sri Hartati mengatakan, dengan adanya penampakan sosok yang jadi perbincangan, anaknya kini menjadi takut saat keluar malam. "Jadi kalau mau jajan atau ke masjid harus diantar karena takut. Memang anak saya juga mengaku sempat beberapa kali melihat sosok kuntilanak itu berada di pohon durian sedang duduk di ranting pohon. Tapi untuk saya sendiri belum pernah lihat," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo mengaku akan turun ke lapangan untuk menenangkan warga. Kartoyo pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Menyikapi masyarakat yang resah dengan hal ini kami mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kalau keimanan dan ketakwaan kita kuat hal ini tidak akan ada. Mungkin saat ini keimanan dan ketakwaan kita kurang," ujar Kartoyo.

Kartoyo belum dapat memastikan penampakan sosok tersebut apakah makhluk gaib atau orang iseng untuk menakut-nakuti warga. "Intinya kita juga akan meningkatkan keamanan lingkungan dengan ronda malam. Supaya anak-anak yang mau ke masjid tidak takut," katanya.

Sumber : detik.com

0 comments: