Tips Menyimpan Bawang Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Busuk

Sabtu, Oktober 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bawang Bombay.

SUNRISE Indonesia memiliki YouTube Channel yang kerap kali membagikan video resep masakan dengan bahan dasar produk-produk sayur dari Sunrise Indonesia, ataupun tips-tips bermanfaat di dapur. 

Selain bawang merah & bawang putih, bawang bombay ternyata juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit. Beragam kandungan nutrisi di dalamnya dikenal baik untuk mencegah osteoporosis dan kanker, juga menjaga kesehatan jantung. 

Bawang bombay juga kerap digunakan sebagai bumbu untuk menambah cita rasa pada masakan. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi bawang bombay, di antaranya Menyehatkan pencernaan, Menjaga kesehatan jantung, Mengontrol kadar gula darah, Menjaga kesehatan tulang, Menangkal efek radikal bebas, Melawan infeksi bakteri dalam tubuh, dan masih banyak lagi!

Kini pada video yang diunggah tanggal 21 Oktober 2022, Sunrise Indonesia membagikan video tips memotong dan menyimpan bawang bombay supaya tetap awet. Tidak perlu lama lagi, berikut tipsnya:

1. Bersihkan bawang bombay dengan kupas kulit bawang bombay menggunakan pisau hingga bersih.

2. Potong bawang bombay menjadi dua bagian, telungkupkan satu bawang bombay, lalu iris melintang ke arah dalam dan lakukan sebanyak 2-3 irisan. Biasanya dipakai untuk tumisan.

3. Sisa bawang bombay yang sudah dikupas dapat disimpan dengan cara dibungkus dengan plastic wrap dan dimasukkan ke dalam kantong atau plastik kedap udara.

4. Simpan bawang bombay dengan menggantung di dalam jaring berventilasi.

5. Setelah dikupas, potong melintang bawang bombay utuh dari satu ujung hingga semua habis terpotong. Potongan berbentuk ring ini bisa digunakan untuk onion ring.

Mudah, bukan? 


Sumber : okezone.com

0 comments: