Unik, Gunung Ini Berwarna-warni Mirip Pelangi bak Negeri Dongeng

Selasa, Oktober 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Gunung Vinicunca di Peru berwarna-warni bak pelangi (Foto: tourvinicuncaperu.com)

PELANGI adalah sebuah fenomena yang menakjubkan di langit. Tapi, pernahkah Anda membayangkan jika pelangi berada di tanah? Ya, pelangi di tanah memang benar adanya, tepatnya di Vinicunca Mountain.

Gunung yang berada di pegunungan Andes, Peru, Amerika Selatan tersebut memiliki berbagai macam warna, yang membuatnya terlihat seperti pelangi di daratan. Karena hal tersebut, Vinicunca Mountain juga disebut sebagai Rainbow Mountain.

Mengutip dari situs resminya, Vinicunca Mountain Peru, ketinggian Vinicunca Mountain lebih dari setengah ketinggian Gunung Everest, yaitu sekitar 5.200 mdpl.

Warna pirus, lavender, emas, juga warna lainnya yang terdapat di gunung disebabkan oleh endapan 14 mineral yang terdapat di seluruh area gunung.

Vinicunca Mountain yang dianggap suci oleh banyak orang, ditemukan setelah salju yang menutupi permukaan gunung mencair. Di sekitar gunung tersebut juga tersebar llama, kuda, dan alpaca yang menambah daya tarik gunung.

Karena suhu udara pada malam hari di Vinicunca Mountain bisa mencapai nol derajat celsius, Anda tidak disarankan untuk berkunjung pada malam hari ke sana.

Cuaca juga dapat berubah dengan cepat, dari salju menjadi hujan hingga terik matahari dalam waktu satu jam.Waktu terbaik untuk melakukan tracking di Vinicunca Mountain adalah antara Maret hingga November.

Saat berkunjung ke Vinicunca Mountain, Anda jangan lupa untuk menyiapkan pakaian berlapis yang bisa menghangatkan tubuh, tabir surya, sepatu trekking yang nyaman, dan yang paling penting adalah air agar tidak dehidrasi selama perjalanan.

Untuk bisa sampai ke Vinicunca Mountain, Anda bisa menaiki bus Peru Hop. Bus ini memiliki rute yang dimulai dari Lima dan berakhir di Cusco. Sistem hop on hop off bus ini memungkinkan wisatawan untuk menyesuaikan ketinggian secara bertahap.

Selain itu, bagi Anda yang tidak memiliki waktu lebih untuk perjalanan yang cukup panjang, Anda bisa naik pesawat dari Lima ke Cusco. Namun, jika menaiki transportasi udara, tubuh Anda tidak memungkinkan tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan ketinggian gunung.


Sumber : okezone

0 comments: