Unik! Pengantin Ini Ungkap Beda Tradisi Kado Pernikahan Tamu Indonesia dan Norwegia

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Setiap negara tentu memiliki tradisi dan budaya masing-masing termasuk dalam hal pernikahan. Bukan hanya tradisi pernikahan, hadiah yang diberikan tamu pun bisa jadi berbeda.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @tamaranjani. Dalam unggahan tersebut, wanita yanng akrab disapa Tamara ini baru saja menggelar pernikahan bersama sang suami yang merupakan orang Norwegia.

Ia kemudian menyadari adanya perbedaan hadiah dari teman-teman Indonesia dan Norwegia. Kebanyakan orang Norwegia memberikan kartu ucapan dengan bentuk yang lucu.

Selain itu, harapan yang diberikan pun tampak panjang. Mereka membaca satu per satu kartu ucapan yang didapat dari teman-teman asal Norwegia.

Kemudian, bukti transfer juga dicantumkan pada kartu ucapan yang diberikan. Hal ini cukup berbeda dengan hadiah dari orang Indonesia.

Biasanya, orang Indonesia akan memberikan amplop putih dengan nama yang tertulis di bagian depan. Selain itu, uang tunai juga masih diberikan dan para pengantin biasanya akan menghitung jumlah yang didapat pada malam pertama.

"Malam pertama malah ngitungin uang tempel," tulis wanita ini dalam keterangan video berdurasi 19 detik itu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Seru baca ucapannya, tapi di Indonesia seru pas bukain amplop duitnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Baru tahu orang bule ngasih amplop juga ke sesama bule," ujar warganet ini.

"Iya di UK juga masih banyak banget yang jualan kartu ucapan untuk berbagai occasion. Nanti mereka juga akan benar-benar baca dan simpan kartunya. Bukan hanya hadiahnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (3/10/2022), video beda tradisi kado pernikahan Indonesia dan Norwegia ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.


Sumber :  SUARA 

0 comments: