Valentino Rossi Dipastikan Hadir di MotoGP Valencia 2022, Siap Dukung Penuh Francesco Bagnaia Juara!

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Valentino Rossi dipastikan hadir di MotoGP Valencia 2022. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, dipastikan hadir di MotoGP Valencia 2022. Rossi siap memberi dukungan penuh kepada anak didiknya, Francesco Bagnaia, yang berpotensi menyegel gelar juara MotoGP 2022 dalam balapan seri terakhir MotoGP 2022 itu.

Ya, MotoGP 2022 sudah memasuki seri terakhir. Ada MotoGP Valencia 2022 yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 6 November 2022.

Valentino Rossi

MotoGP Valencia 2022 bakal jadi penentuan juara musim ini. Murid Rossi, Francesco Bagnaia, pun berpeluang besar untuk mengunci gelar juara perdananya di kelas utama di salah satu trek kebanggaan Spanyol itu.

Tahun lalu di Valencia, dunia menyaksikan The Doctor –julukan Rossi- mentas di MotoGP untuk kali terakhir dalam kariernya. Dia memutuskan untuk pensiun setelah lebih dari dua dekade bersaing di dunia balap motor.

Akan tetapi, sekarang legenda asal Italia itu bakal menyaksikan Pecco –julukan Bagnaia- menyabet gelar juara MotoGP perdananya di Valencia. Pembalap Ducati Lenovo itu berpotensi besar menjadi juara kelas premier pertama dari jebolan akademi Rossi, yaitu VR46 Academy.

Selain itu, Bagnaia juga berpeluang untuk menjadi rider asal Italia pertama yang memenangkan gelar juara MotoGP sejak 2009. Sosok terakhir yang melakukannya tak lain dan tak bukan adalah gurunya sendiri, Valentino Rossi.

Oleh karena itu, Rossi dipastikan bakal hadir di Valencia. Legenda berusia 43 tahun itu tak mau melewatkan kesempatan untuk menyaksikan momen bersejarah yang merupakan bagian dari buah kerja kerasnya itu.

“Dengan bintang Akademi VR46 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memiliki kesempatan untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP perdananya di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang akan datang, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan hadir di Sirkuit Ricardo Tormo,” tulis pernyataan MotoGP di laman resmi, Kamis (27/10/2022).

Sebagai informasi, Pecco saat ini duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan torehan 258 poin. Dia telah naik podium 10 kali, tujuh di antaranya merupakan kemenangan.

Saat ini, pembalap kelahiran Turin itu unggul 23 poin dari saingan terdekatnya, Fabio Quartararo. Alhasil, Bagnaia hanya butuh finis ke-14 di Valencia untuk merebut gelar juara dari jagoan Yamaha Monster Energy itu.

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

The Doctor sendiri pastinya juga akan menyambangi timnya sendiri di Valencia, yakni Mooney VR46. Tim itu dihuni oleh adik tirinya, Luca Marini, dan sang pembalap debutan, Marco Bezzecchi.

Selain Bagnaia yang berpotensi juara MotoGP 2022, Rossi juga menikmati kesukssan lainnya dari anak didiknya yang mentas di MotoGP. Ada Bezzecchi yang sukses menyegel gelar Rookie of The Year MotoGP 2022.


Sumber : okezone.com

0 comments: