Viral Kesaksian Diduga Karyawan Lesti Kejora dan Rizky Billar soal KDRT, Berawal Chatingan Mesra

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments





Rumah tangga pasangan muda Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah diterpa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Lesti Kejora yang disebut mendapatkan kekerasan fisik oleh Rizky Billar melaporkan suaminya itu ke pihak kepolisian.

Kronologi dugaan kasus KDRT tersebut kemudian diungkap polisi beberapa hari lalu. Meski begitu, Lesti Kejora dan Rizky Billar belum juga memberikan pernyataan apa pun mengenai kasus ini.

Momen Lesti Kejora dan Rizky Billar di Vlog Terbaru (YouTube Leslar Entertainment)

Terbaru, Lesti Kejora dikabarkan dirawat di rumah sakit. Hal itu diduga akibat tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar pada Rabu (28/9/2022).

Kronologi KDRT versi polisi
Kronologi peristiwa KDRT yang beredar sejauh ini berasal dari keterangan Lesti saat melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam surat laporan yang telah beredar luas itu disebutkan kronologi peristiwa KDRT tersebut bermula Rabu dini hari, ketika Lesti menduga Rizky telah berselingkuh.

Mengetahui hal tersebut, Lesti kecewa dan meminta agar dipulangkan ke orang tuanya. Hal inilah yang membuat Rizky marah dan lalu mencekik dan membanting istrinya tersebut.

Tindak kekerasan itu kemudian terjadi lagi di hari yang sama pukul 10.00 WIB, di mana Rizky Billar menarik Lesti Kejora ke kamar mandi dan membantingnya ke lantai berkali-kali.

Namun kini beredar versi lain kronologi peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora.

Kronologi itu diungkap oleh seorang pria yang belum diketahui namanya, namun ia mengaku sebagai mantan tim kreatif Rizky dan Lesti.

Melalui video yang diunggah di channel YouTube Gaji YouTuber, pria tersebut menyatakan mengetahui detil peristiwa malam itu berdasarkan kesaksian temannya yang masih bekerja dengan Rizky dan Lesti.

“Sejak mbak L menikah dengan si B, saya memutuskan untuk resign sebagai tim kreatifnya, tapi teman saya masih kerja dengan mbak L,” ujar pria tersebut, dikutip Hops.id--jaringan Suara.com, Minggu (2/10/2022).

Kronologi KDRT versi karyawan
Menurut dia, temannya itu ada di lokasi ketika peristiwa KDRT Rizky tehadap Lesti terjadi, dan bahkan ia sempat diperiksa polisi sebagai saksi.

Pria yang diduga eks karyawan Lesti kejora tersebut mengaku mendapatkan informasi peristiwa kekerasan yang dilakukan Rizky Billar itu sekitar setengah jam setelah kejadian.

Ia ditelepon oleh temannya tersebut yang masih bekerja di sana. Ia kaget mendengar apa yang dikatakan temannya tersebut.

“Mas, Mbak L dicekik dan dibanting, kami mau bantu tapi dimaki dan diancam mau dipecat,” ujar pria tersebut menirukan ucapan temannya itu.

"Korban terbaring lemah, sampai buka mata saja tidak sanggup," sambungnya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan temannya itu, peristiwa KDRT itu bermula ketika Rizky hendak buang air di kamar mandi.

Ketika itu Billar disebut salah membawa telepon seluler, yakni ponsel yang untuk urusan pekerjaan seperti endorse dan lainnya.

Sementara ponsel pribadinya tertinggal di sofa. Ketika itu, kebetulan ponsel pribadi Rizky itu belum terkunci dan tak sengaja Lesti melihat ada chatingan mesra suaminya dengan orang lain.

Melihat hal tersebut, Lesti langsung marah kepada Rizky. Dan lalu terjadilah pertengkaran diantara mereka berdua.

Pria itu melanjutkan, berdasarkan keterangan temannya itu, Lesti sempat berteriak dan meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya.

Saat itulah emosi Rizky tersulut hingga akhirnya ia naik pitam hingga terjadilah tindak kekerasan tersebut.

“Si B silap, langsung dia sentak tangan mbak L lalu pukul sini (menunjuk arah muka), dibanting, mbak L melawan (dengan) mencakar,” ujarnya.

Saat itu, menurut dia, sejumlah orang yang ada di sana menyaksikan pertengkaran tersebut. Mereka ingin menolong, namun urung karena diancam oleh Rizky.

Beruntung ada seorang asisten Lesti yang melerai. Menurut dia, asisten ini adalah orang yang ditunjuk langsung oleh orangtua Lesti untuk menjaganya di Jakarta.

Pria itu diberi kewenangan lebih oleh orang tua Lesti untuk memberi perlindungan, sehingga ia tidak takut dengan Rizky. Setelah melerai, ia lalu memarahinya.

“Kurang ajar kamu yah, kamu dilahirin dari rahim siapa? Tega kamu membuat mbak (Lesti) seperti ini, kalau meninggal bagaimana? Kamu mau tanggung jawab?” kata pria tersebut kepada Rizky Billar.

Setelah itu Rizky terdiam tak melakukan apa-apa dan tatapannya kosong. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh asisten dan beberapa kru lainnya untuk menyelamatkan Lesti dan membawanya ke rumah sakit.

Setelah itu mereka menghubungi orangtua Lesti Kejora dan menjelaskan peristiwa yang telah terjadi. Orangtua Lesti menangis dan langsung memintanya untuk melapor ke polisi.

Sumber : SUARA.COM

0 comments: