Viral Penampakan Hantu Terbang Diduga Suanggi, Suaranya Bikin Merinding!

Kamis, Oktober 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 12 406 2685430 viral-penampakan-hantu-terbang-diduga-suanggi-suaranya-bikin-merinding-MebjpikwfY.JPGPenampakan makhluk halus diduga Suanggi viral di media sosial (Foto: TikTok/@dharius012)

SEBUAH video penampakan diduga makhluk astral belum lama ini menghebohkan warganet. Dalam video yang diunggah akun TikTok @dharius012, terlihat sosok menyeramkan itu tiba-tiba muncul tengah malam di depan jendela rumah warga.

Nampak dalam video, sosok makhluk itu mengenakan baju panjang warna merah kecoklatan sedang melayang di atas mobil dengan sorot mata menyala.

Saat diintip penghuni rumah, makhluk astral itu justru menghampiri si perekam. Sekilas terdengar suara seperti ringkihan kuda yang membuat suasana semakin horor.

Hantu Suanggi
(Foto: TikTok/@dharius012)

Belum diketahui keaslian video tersebut. Sang pengunggah video menduga jika makhluk itu adalah hantu Suanggi.

"Gayss ini beneran ya itu Suanggi kalau di Ternate, kalau di tempat kalian namanya apa sih?' tulis si pengunggah video.

"Iya bener, kata mertuaku yg orang Ternate itu namanya Suanggi," tulis @rindang.puspi*****.

"Ini dpe nama suanggi. dnk in memng btul ada di bgian ternate sana," tulis @vechi****

Lantas apa itu Suanggi? Suanggi merupakan hantu atau roh jahat yang sangat populer di wilayah Indonesia Timur seperti Papua atau Ternate.

Mengutip laman Urbanasia, Suanggi dianggap sebagai hantu ilmu hitam yang kerap dikirim oleh pemilik ilmu tersebut untuk membunuh orang tertentu yang tidak disukai. Untuk di tanah Jawa mungkin sama dengan ilmu santet.

Bahkan disebutkan bahwa Suanggi mampu mengubah wujudnya menjadi sosok hantu wanita dengan wajah rusak yang mengerikan dan bisa melayang di udara.

Ia punya kemampuan untuk membunuh manusia, baik dari jarak jauh apalagi dekat. Suanggi juga piawai melacak penduduk yang membicarakannya. Mereka yang membicarakan Suanggi, konon akan didatangi pada malam harinya. Seram juga ya Okezoners!

Sumber : okezone

0 comments: