Viral Turis Jepang Dipalak di Mangga Besar, Netizen: Udah Celamitan, Ngelunjak Lagi!

Jumat, Oktober 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SEBUAH video yang mencoreng citra Indonesia viral media sosial. Dua orang pria tertangkap kamera meminta uang kepada wisatawan asing yang juga YouTuber terkenal asal Jepang. Pemalakan itu terjadi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Berdasarkan potongan klip yang diunggah akun instagram @merekamjakarta pada Selasa, 18 Oktober 2022, nampak pria Jepang itu sedang melintasi kawasan Jalan Mangga Besar Raya sambil membuat vlog.

Di sela aktivitas ngevlog-nya, tiba-tiba saja ia dihampiri dua pria tak dikenal. Mereka dengan gayanya yang sok akrab langsung meminta uang pada turis tersebut.

"MINTA UANG KE TURIS DI MANGGA BESAR, WARGA: I LIKE COFFEE, I DON’T HAVE MONEY," tulis akun @merekamjakarta pada keterangan video yang diunggahnya.

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

Melihat kedua orang asing menghampirinya, vlogger berambut panjang itu sudah menduga jika kedua pria tersebut ingin meminta uang kepadanya.

Benar saja, kedua pemalak itu langsung meminta uang kepada dia dan temannya. Uang diminta dengan dalih untuk membeli kopi.

Sungguh perbuatan nista dan sangat memalukan citra Indonesia yang sedang sibuknya membangun pariwisata menjelang dua event besar bersakala internasional, yakni KTT G20 di Bali dan World Superbike Mandalika 2022 di Lombok, NTB.

Terdengar dalam video, salah satu pelaku menyukai kopi akan tetapi tidak memiliki uang untuk membeli sehingga akhirnya ia meminta kepada sang turis Jepang. Turis Jepang tersebut akhirnya hanya bisa pasrah memberikan uang kepada dua pria sok akrab yang sama sekali tidak dikenalnya itu.


Video memalukan ini lantas viral di media sosial dan menuai banyak kecaman netizen Indonesia.

"Malu-maluin najis wkwk," tulis @kevin.als****.

"Malu2in aja lu gembel, klo ga pnya duit ya kerja t***l," kecam @dmr.a****.

"Ketauan nih orang pasti ga sekali dua kali minta duit ke warga asing," sebut @ima****.

"Udeh celamitan, ngelunjak lagi," komentar @afkarrsu****.

"Makanya kalo disuruh sekolah ya sekolah, jgn ngelem 😂," timpal @dhikamah****.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: