Wisata Bahari di Jawa Timur Wajib Dikunjungi, Sunset hingga Snorkling dan Surfing

Senin, Oktober 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Wisata bahari menjadi salah satu pilihan orang untuk berlibur menikmati akhir pekan. Wilayah Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang tak kalah menarik dalam menikmati keindahan wisata bahari.

Banyak wilayah Jawa Timur yang memiliki keindahan wisata bahari seperti Malang, Trenggalek dan lain sebagainya. Wisata bahari di Jawa Timur bisa menjadi tempat yang asyik untuk liburan

Selain bisa melepas penat, sejumlah objek wisata bahari di Jawa Timur terbukti memilki pemandangan yang sangat indah. Banyak keseruan dan pengalaman yang akan didapat saat berkunjung ke wisata bahari di Jawa Timur.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan wisata bahari pilihan yang ada di Jawa Timur:

Surabaya North Quay

Surabaya memiliki wisata bahari tak kalah menarik bernama Surabaya North Quay. Salah satu alternatif untuk menikmati suasana laut di Tanjung Perak. Surabaya North Quay buka di hari Selasa - Minggu dari pukul 11.00 WIB hingga jam 20.00 WIB.

Di Surabaya North Quay kamu bisa bersantai ria sambil menikmati tenggelamnya matahari. Selain itu kamu bisa menikmati spot-spot kuliner yang ada disana. Ditambah setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB ada live music yang membuat suasana makin syahdu.

Rumah Apung, Trenggalek

Jika kamu mencari spot snorkeling saat berkunjung ke Trenggalek, maka kawasan Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo bisa menjadi alternatif. Rumah Apung terletak di Pantai Bangkoan, bagian dari gugusan pantai di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Tiket masuk di wisata bahari ini cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu saja. Memiliki luas 20 meter persegi, di Rumah Apung ini kamu bisa menyaksikan keindahan aneka terumbu kerang dan banyak ikan kerapu. Kini wisata Rumah Apung menjadi salah satu wisata unggulan di Trenggalek.

Pulau Merah, Banyuwangi

Jangan ragukan Banyuwangi bila bicara tentang potensi wisatanya. Banyak spot menarik yang ada di Banyuwangi, seperti Pulau Merah. Disebut Pulau Merah, karena apabila matahari tenggelam akan membuat pulau tersebut menjadi merah.

Pulau Merah memiliki pasir pantai sepanjang 3 km. Pulau Merah biasanya dinikmati oleh pecinta surfing. Bahkan potensi surfing di Pulau Merah dianggap sama baiknya dengan surfing di Pantai Kuta, Bali.

Selain surfing, jika kamu ke Pantai Merah kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling ataupun mendaki bukit-bukit kecil supaya mendapatkan spot pemandangan yang lebih indah.

Wisata Bahari Lamongan

Jika kamu ingin mendapatkan paket lengkap, wisata alam yang bagus disertai wahana permainan, maka kamu bisa liburan ke Wisata Bahari Lamongan atau sering disingkat WBL. WBL dibuka pertama kali pada 14 November 2004.

Wahana permainan yang menjadi unggulan di WBL ialah Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut. Tiket masuk WBL untuk weekday Rp70 ribu per orang dan untuk weekend Rp 100 ribu per-orang.

Segara Anakan, Pulau Sempu

Banyak yang menyebut Segara Anakan yang berada di Pulau Sempu adalah surga tersembunyi. Disebut tersembunyi karena memang belum banyak yang mengunjungi tempat ini. Segara Anakan berjarak 70 km dari kota Malang.

Bila ditempuh dengan mobil diperlukan waktu 2-3 jam. Segara Anakan merupakan sebuah danau yang sangat indah. Danau ini bisa membuat pikiran menjadi rileks. Belum lagi jika bertemu dengan monyet menjadi hal menarik di laguna ini.

Sumber : liputan6

0 comments: