Wow! Siswa Ini Berhasil Tanam Melon Bentuk Devil Fruit di One Piece

Selasa, Oktober 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Melon di Jepang ini istimewa, bukan karena harganya, melainkan bentuknya yang unik. Kulitnya menampilkan guratan bermotif Devil Fruit yang hadir dalam serial manga One Piece.
One Piece punya banyak penggemar di dunia. Seri manga Jepang yang ditulis Eiichiro Oda ini mengisahkan petualangan sekelompok bajak laut dalam mencari harta karun legendaris, One Piece.

Penggemarnya pasti tahu kalau One Piece juga identik dengan Devil Fruit alias Buah Iblis. Buah misterius dan khas ini dikenal mampu memberikan kekuatan khusus pada siapapun yang memakannya, namun mereka nantinya kehilangan kemampuan berenang.


Salah satu jenis Devil Fruit itu bernama Gomu Gomu no Mi. Mengutip One Piece Fandom (25/10), buah tipe Zoan Mitos ini memungkinkan pemakannya punya kekuatan berupa tubuh bersifat karet.

Devil Fruit bernama Gomu Gomu no Mi dalam One Piece. Foto: One Piece Fandom

Motif Gomu Gomu no Mi begitu unik dan khas. Bentuknya berupa garis spiral yang memenuhi seluruh permukaan buah.

Motif ini rupanya menginspirasi seorang siswa di Jepang untuk membuat melon bermotif serupa. Karyanya viral setelah ia mengunggah foto melon miliknya di akun Twitter @x0JJ4cCbII7TRUX (20/10).

Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah mendapat tanda suka (likes) lebih dari 236 ribu kali. "Melon motif Gomu Gomu no Mi yang saya buat beberapa waktu lalu. Jika ini populer, saya juga akan membuat buah melamera," katanya.

Tak dijelaskan pasti bagaimana buah melon itu dibuat, tapi sepertinya siswa Jepang itu mengukir kulit melon sejak buah itu masih kecil. Mengutip Grapee (25/10), banyak netizen Jepang pun terkesima dengan kreasi ini.

Seorang siswa di Jepang berhasil menanam melon bentuk Devil Fruit. Foto: Twitter @x0JJ4cCbII7TRUX

Salah satunya bahkan bercanda mau membeli melon Devil Fruit seharga 500 juta yen (Rp 52 miliar)! Meski hanya candaan, tapi sebenarnya harga buah di Jepang memang bisa sangat mahal karena keistimewaan pembudidayaan dan kualitasnya.

Pada melon, misalnya, ada melon Yubari yang terkenal sangat mahal di Jepang. Saking istimewanya, melon ini kerap dijual melalui lelang.

Melon Yubari berasal dari Hokkaido. Harga per buahnya mulai dari Rp 2 juta hingga ratusan juta rupiah. Buah termahal ini memiliki rasa manis dan segar.

Proses budi daya melon ini menggunakan teknik khusus. Nantinya tunas melon yang terpilih dinaungi untuk melindunginya dari sinar matahari. Proses inilah yang membuat rasa melon manis.

Sumber : detik.com

0 comments: