10 Kebiasaan Orang Bali yang Bikin Wisatawan Betah Berkunjung

Kamis, November 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Masyarakat Bali memegang teguh tradisi budaya (Foto: Instagram/@karangdalem_2)

BICARA Bali memang tiada pernah ada habisnya. Daerah ini penuh dengan keunikan dan ciri khas budayanya yang selalu membuat orang kagum.

Ini 10 kebiasan orang Bali yang membuat wisatawan betah berkunjung ke Pulau Dewata. Selain menyajikan keindahan wisata alam, orang Bali juga terkenal ramah. Tak heran, banyak wisatawan berkunjung ke Bali setiap tahunnya.

Mendengar kata Bali, yang terpikirkan pasti keeksotisan pantai dan lautnya. Bali memang terkenal dengan wisata pantainya. Tak terhitung berapa banyak pantai indah dan menawan di Bali.

Selain terkenal karena objek wisatanya, Bali juga terkenal dengan kebiasaan masyarakatnya yang buat wisatawan betah. Berikut adalah 10 kebiasaan orang Bali yang membuat wisatawan betah mengunjungi Pulau Seribu Pura ini.

Menjunjung tinggi nilai seni

Orang Bali memiliki budaya yang membuat wisatawan penasaran. Terdapat berbagai tradisi budaya di Bali yang lekat dengan nilai kesenian. Tak heran, banyak orang datang ke Bali mencari hiburan.

Murah senyum

Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang murah senyum. Begitu juga di Bali. Masyarakat di Bali menyambut dengan senyuman para wisatawan yang datang ke daerahnya.


Masyarakat Bali

(Foto: Instagram/@purapenataranpucaktedung)

Pandai berbahasa Inggris

Sebagai pulau yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing, tak heran orang Bali pandai berbahasa Inggris. Mereka tak segan-segan menyapa wisatawan asing dengan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Hidup santai

Padatnya ibu kota membuat banyak orang memilih menepi ke Bali. Selain untuk refreshing, banyak orang pergi ke Bali untuk merasakan hidup tenang. Melihat warga bali yang hidup santai membuat wisatawan merasa nyaman.

Sopan santun

Warga Bali menjunjung tinggi nilai sopan santun. Dapat dilihat dari cara berbicara dan berperilaku. Misalnya saling menyapa, bergotong royong, dan mendahulukan yang lebih tua

Akrab dan terbuka

Banyak warga Bali bekerja di sektor pariwisata. Itulah mengapa mereka mudah akrab dan bersenda gurau dengan pendatang baru. Keakraban warga Bali membuat hati pendatang terasa hangat.

Senantiasa menjaga kelestarian alam

Orang Bali menganggap alam sebagai warisan leluh. Itulah mengapa mereka sangat menjaga kelestarian alam.

Memegang teguh tradisi

Orang Bali memegang teguh tradisi di daerahnya. Tradisi di Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya adalah tradisi melukat. Melukat merupakan upacara membersihkan jiwa.

(Foto: Instagram/@kayuda_)

Siap memandu wisata

Tak perlu khawatir kesulitan mencari destinasi wisata di Bali. Orang Bali siap memandu wisata kapan saja. Cukup sebutkan tujuan wisata, pemandu wisata siap mengantarkan.

Punya kamar kosong untuk menginap

Jika berkunjung ke Bali tak perlu khawatir tidak mendapat tempat menginap atau hotel. Orang Bali dengan senang hati menyediakan kamar kosong untuk menginap.

Demikian 10 kebiasaan orang Bali yang membuat wisatawan betah berkunjung. Semoga bermanfaat ya Okezoners!


Sumber : okezone.com

0 comments: