12 Wisata Keluarga di Bogor, Destinasi Ramah Anak yang Cocok untuk Liburan

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Wisata keluarga di Bogor yang ramah anak cocok untuk anda kunjungi selama masa liburan. Tidak hanya menyajikan tempat wisata yang menyenangkan, tempat wisata keluarga di Bogor juga aman dikunjungi dan dijelajahi oleh seluruh anggota keluarga baik muda maupun tua.

Lokasinya yang berada tidak jauh dari Jakarta, membuat Bogor menjadi destinasi wisata populer untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga besar. Diberkahi dengan keindahan alamnya dan dikelilingi oleh pegunungan hijau, wisata keluarga di Bogor menjadi tujuan untuk liburan akhir pekan yang singkat.

Wisata keluarga di Bogor juga menyajikan pilihan wisata yang beragam, para orangtua dapat mengajak anak-anak mereka mengunjungi dan bermain sepuasnya di taman bermain, menjelajahi alam yang hijau dan belajar tentang keanekaragaman flora dan fauna, dan lain sebagainya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber rekomendasi tempat wisata keluarga di Bogor yang sayang untuk dilewatkan

Wisata Keluarga Di Bogor

1. Telaga Warna

Wisata keluarga di Bogor yang pertama adalah telaga warna. Telaga Warna berarti danau warna-warni yang bisa berubah warna kapan saja. Benamkan diri anda di alam dan nikmati tanaman hijau di sekitarnya. Terdapat tempat outbound di sekitar bagi anda yang suka berpetualang dan rumah pohon bagi anda yang ingin melihat danau cantik dari atas. 

Anda juga bisa menginap di hotel. Bayangkan diri anda dan keluarga bangun di pagi hari dengan kicau burung dan angin sepoi-sepoi pegunungan. Pastikan untuk memesan penginapan jauh sebelum kedatangan anda, karena akan menjadi sangat ramai selama akhir pekan atau musim liburan di sini.

 

2. Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Terletak di Jl. Raya Ciseeng, Bogor, Pemandian Air Panas Tirta Sanita dicintai oleh banyak orang dan telah menjadi tujuan wisata sejak lama. Apa yang lebih baik daripada berendam di air hangat untuk mengendurkan otot-otot setelah hiruk pikuk kota dan tumpukan kertas kerja.

Lebih dari sekedar sumber air panas alami, Pemandian Air Panas Tirta Sanita juga menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah. Pasti menyenangkan bisa bersantai di air hangat bersama keluarga, dengan angin sepoi-sepoi menerpa kulit anda.

 

3. Curug Panjang Megamendung

Curug (bahasa Sunda) atau air terjun merupakan keindahan alam yang bisa Anda temukan hampir di mana-mana di Indonesia, khususnya di Bogor. Dengan kondisi geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan, tidak heran jika Bogor memiliki banyak curug dari Utara hingga Selatan.

Anda akan disambut oleh air dingin yang jernih, alasan mengapa semua orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Pepohonan yang mengelilingi anda saat berendam di air akan membuat anda merasa begitu dekat dengan alam. Sayang sekali jika tidak mengambil gambar sebanyak yang anda inginkan

Wisata Keluarga Di Bogor

4. Pasar Terapung Ah Poong

Wisata keluarga di Bogor yang selanjutnya adalah pasar terapung Ah Poong. Terletak di Babakan, Bogor, Pasar Terapung Ah Poong adalah tujuan nomor satu bagi orang-orang yang tinggal di dekatnya.

Ada 30 warung makan di sini yang menyajikan segala jenis makanan yang anda inginkan. Silakan pesan satu, ajak keluarga anda naik kano sambil menikmati makanan anda. Selain itu anda juga bisa mengajak anak-anak anda untuk memberi makan ikan Koi.

 

5. Taman Safari

Wisata keluarga di Bogor yang berikutnya adalah Taman Safari. Taman Safari di Bogor adalah rumah bagi berbagai hewan untuk Anda pelajari dan temukan. Dari jerapah tinggi hingga gajah raksasa, semua yang eksotis ada di sini.

Anda dan anak-anak anda dapat melihat hewan favorit anda dari dekat, dihibur oleh berbagai pertunjukan hewan secara langsung, dan bahkan berinteraksi dengan beberapa di antaranya secara langsung. Ambil foto kenangan bersama gajah, bayi panda, bayi harimau, dan banyak lagi.

 

6. Taman Wisata Gunung Pancar

Wisata keluarga di Bogor lainnya yang bisa anda kunjungi adalah taman wisata gunung pancar. Disini anda akan bisa berkemah di tengah hutan dan merasakan pengalaman yang begitu dekat dengan alam. Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tiada habisnya dan dikelilingi hutan pinus yang lebat.

Biaya masuknya juga sangat terjangkau, sangat nyaman bagi anda yang akan membawa anak-anak anda berkeliling. Tenda juga sudah disiapkan oleh pengelola. Jadi, anda hanya perlu mempersiapkan diri dan barang-barang yang harus dibawa dalam perjalanan. Rasakan petualangan dan mungkin pengalaman pertama kali tidur di antah berantah.

Wisata Keluarga Di Bogor

7. Danau Tambang Tegalega

Terletak jauh di Tegalega, Bogor, Danau Tambang Tegalega adalah permata tersembunyi yang jarang diketahui oleh banyak wisatawan, bahkan oleh warga Bogor sendiri. Danau ini agak berbeda dari danau lainnya dan itulah nilai keunikan dan keindahannya.

Dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan hijau yang rimbun, Telaga Tambang Tegalega ini dulunya adalah area tambang, yang kemudian menjadi lubang tambang sedalam 27 meter. Air tersebut sebenarnya berasal dari hujan yang terus mengisi lubang tambang selama bertahun-tahun hingga menjadi danau yang bisa anda kunjungi.

 

8. Cimory Riverside

Terletak di Jl. Raya Puncak, Bogor, Cimory Riverside adalah tempat favorit setiap keluarga untuk melepas lelah. Kadang-kadang menjadi terlalu ramai, karena semua orang tampaknya menjadikannya sebagai liburan akhir pekan dan betapa populernya itu.

Cimory Riverside memberikan anda pemandangan yang indah dan banyak aktivitas yang menyenangkan. Makanan di sini juga merupakan daya tarik yang harus dicicipi para pengunjung. Nikmati pemandangan hijau yang rimbun sambil menyeruput kopi favorit ditemani kue-kue lezat.

 

9. Taman Rekreasi Mekarsari

Taman Rekreasi Mekarsari terletak di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Taman ini didirikan sebagai pusat bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati berbagai buah-buahan. Ini juga berfungsi sebagai tempat penelitian agronomi. Taman ini mencakup area seluas 264 hektar dan terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan bunga.

Taman ini juga didukung oleh berbagai wahana hiburan. Jika anda bepergian dengan anak-anak, anda terutama harus mengunjungi Kids Fun Valley, di mana terdapat berbagai wahana seru seperti mini go-kart dan kereta mewah. Di dalam Mekarsari juga terdapat sebuah danau buatan bernama Danau Mekarsari yang luasnya sekitar 25 hektar. 

Wisata Keluarga Di Bogor

10. The Jungle Water Park

Wisata keluarga di Bogor adalah The Jungle Water Park yang terletak di bagian selatan Bogor. Taman air ini memiliki berbagai atraksi yang akan menghibur anda dan keluarga sepanjang hari. Tidak hanya kolam renang, mereka juga memiliki spot water spot yang lebih menantang. 

Tempat ini adalah yang tempat terbaik untuk liburan keluarga atau jika anda ingin berkumpul dengan rombongan. Ada Kiddie Pools untuk anak-anak tercinta anda, Slide Pools untuk bersenang-senang dengan teman-teman anda, dan Bioskop 4D untuk pengalaman menonton yang tidak terlupakan

 

11. Gunung Mas Agro Tour

Wisata keluarga di Bogor yang selanjutnya adalah Gunung Mas Agro Tour. disini anda bisa naik kuda dan menikmati keindahan perkebunan teh. Tur ini juga mencakup kunjungan ke air terjun yang indah di dalam hutan, dan kesempatan untuk memelihara bayi kuda. 

Anak-anak juga bisa belajar proses pembuatan teh, mulai dari memetik daunnya sendiri hingga menonton teh yang dikemas di pabrik. Perkebunan memiliki beberapa penginapan jika anda mencari bungalow, gubuk, dan villa kayu kelapa.

 

12. Taman Bunga Nusantara

Wisata keluarga di Bogor yang taman bunga Nusantara. Taman warna-warni yang luas ini menawarkan pemandangan luar biasa dari ratusan bentuk topiary. Taman ini dibagi menjadi beberapa tema yang beragam dan menarik untuk dijelajahi bersama dengan keluarga. 

Temui keluarga kaktus dalam taman bernuansa seperti gurun di Mediterranean Garden, berlari dan tertawa di Taman Perancis bergaya kerajaan, jelajahi berbagai bonsai di Japan Garden, atau jelajahi Maze Garden yang lucu. Perjalanan juga bisa lebih mudah dan menyenangkan dengan trem dan kereta Dotto.

Sumber : liputan6

0 comments: