4 Bintang MU saat Tekuk Fulham di Liga Inggris

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Selebrasi pemain Manchester United Alejandro Garnacho usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris.
Foto: Andrew Boyers/REUTERS

Manchester United (MU) sukses meraih poin sempurna tatkala bertandang ke markas Fulham. Bertanding di Stadion Craven Cottage, Minggu (13/11) malam WIB, The Red Devils menang 2-1 dari tim tuan rumah.
Dua gol kemenangan MU dilesakkan oleh Christian Eriksen (14') dan Alejandro Garnacho (90+3'). Sedangkan, gol semata wayang Fulham dibukukan oleh Daniel James pada menit 61.
Berkat hasil ini, MU memperkokoh posisinya di peringkat ke-5 dengan koleksi 26 poin. Sementara, Fulham tertahan di posisi ke-9 dengan catatan 19 angka.
Lantas, siapa saja bintang 'Setan Merah' dalam laga ini? Dikutip dari Sofascore, berikut ini kumparan sajikan datanya.

1. Christian Eriksen

Selebrasi pemain Manchester United Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris. Foto: David Klein/REUTERS
Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, sukses menjadi pembeda di laga ini. Selain membukukan gol, Eriksen turut menjadi suksesor penyelamat MU di menit-menit akhir pertandingan.
Ya, final pass-nya kepada Alejandro Garnacho membuat wonderkid asal Argentina itu bisa merobek jala Fulham. Alhasil, MU pulang dengan riang gembira lantaran bisa meraih poin penuh.

Menyoal statistiknya, Eriksen membukukan 1 tembakan on target, 2 umpan kunci, dan 4 umpan jauh akurat. Ia juga kerap membantu pertahanan dengan mencatatkan 1 intersep, 1 sapuan, dan 1 tekel sukses. Atas kontribusi apiknya, Eriksen diganjar rating 8,2.


2. David De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea saat pertandingan Manchester United vs West Ham United. Foto: Peter Powell/REUTERS

Kendati tak masuk ke dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2022, David De Gea tak terganggu fokusnya di laga ini. De Gea tampil cemerlang di bawah mistar gawang MU dan melakukan pelbagai penyelamatan gemilang.
Selama 90 menit merumput, De Gea berhasil melakukan 6 saves dari 7 tembakan on target yang dimiliki Fulham. Ia turut mengirimkan 3 umpan jauh akurat dari lini belakang. Jatuh bangun De Gea dalam laga ini berhak dihargai dengan rating 7,9.

3. Victor Lindeloef

Pemain Manchester United Victor Lindelof berusaha melewati pemain Omonia pada pertandingan Grup E Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Victor Lindeloef tampil kokoh di jantung pertahanan 'Setan Merah'. Lindeloef melakukan 11 sapuan, 3 tekel sukses, 1 intersep, dan 1 blok.
Ia juga kokoh dalam berduel. Pemain asal Swedia itu memenangi 3 duel darat dan 4 duel udara. Ia turut mengirimkan 2 umpan jauh akurat dari 3 upaya dari lini belakang. Berkat penampilan heroiknya, Lindeloef layak diberi rating 7,5.

4. Alejandro Garnacho

Selebrasi pemain Manchester United Alejandro Garnacho usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Alejandro Garnacho kembali menunjukkan taringnya di laga ini. Tampil pada menit ke-72, Garnacho mampu mencatatkan gol penentu kemenangan 'Setan Merah' atas Fulham.
Kerja sama apiknya bersama Eriksen sukses mengelabui pertahanan tim tuan rumah. Garnacho lantas melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dihalau Bernd Leno.
Walau menjadi pahlawan kemenangan MU, tak ada yang istimewa dari statistik Garnacho selama 18 menit. Ia hanya melepaskan 1 tembakan on target dan melakukan 1 dribel di pertahanan lawan. Kendati begitu, gol telat yang dibukukan Garnacho membuatnya diberi rating 7,0.

Sumber : kumparan.com

0 comments: