4 Cara Efektif Hilangkan Noda Bekas Deodoran pada Pakaian

Jumat, November 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Deodoran merupakan produk yang digunakan oleh banyak orang untuk mencegah bau badan. Biasanya, deodoran diaplikasikan di daerah ketiak setelah mandi dan sebelum mengenakan pakaian.
Sayangnya, penggunaan deodoran bisa meninggalkan noda pada pakaian, terutama di area ketiak. Ini menjadi kondisi yang sangat menjengkelkan karena dapat mengganggu penampilan.
Jika dibiarkan terlalu lama, noda ini susah untuk dihilangkan. Pakaian kamu pun akan punya noda menguning yang tak enak dipandang.
Tapi jangan khawatir, Ladies, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut ini tips untuk menghilangkan noda bekas deodoran di pakaian yang bisa kamu lakukan. Simak selengkapnya di sini.

1. Rendam pakaian di cuka

Mengutip Mind Body Green, jika noda deodoran sangat membandel coba untuk merendam pakaian dengan cuka. Namun, kamu perlu memastikan untuk menggunakan cuka putih yang dicampur oleh air.
Mengutip NBC News, caranya rendam pakaian di ember berisi campuran cuka putih dan air. Kamu bisa melarutkan satu sendok cuka dan satu sendok air pada wadah terpisah, lalu tuangkan ke rendaman pakaian. Lalu rendam pakaian selama 30 menit hingga satu jam.
Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menggosok noda tersebut dengan lembut. Setelah itu, kamu bisa lanjut mencuci pakaian seperti biasa dengan deterjen.

2. Gunakan soda kue

Soda kue efektif untuk mengatasi permasalahan noda membandel di pakaian. Caranya kerjanya mirip dengan cuka. Kamu hanya perlu mencampurkan soda kue dengan sedikit air hingga membentuk konsistensi seperti pasta.
Oleskan pasta ke noda deodoran dan diamkan selama 20 menit hingga semalaman. Soda kue dapat membantu menghilangkan noda dengan lembut dan membantu mengangkat noda sebelum dicuci seperti biasa.

3. Rendam dengan air lemon

Kamu juga bisa menggunakan lemon untuk mengatasi permasalahan noda membandel akibat deodoran. Keasaman dari air lemon dapat membantu menghilangkan noda deodoran.
Selain itu, air lemon juga cenderung lebih aman digunakan di berbagai bahan pakaian. Mengutip Hunker, kamu hanya perlu menggosok bagian noda pada pakaian dengan air lemon. Kemudian biarkan air lemon menyerap ke dalam kain pakaian selama kurang lebih 30 hingga 60 menit lalu dibilas.

4. Cuci dengan aspirin

Bahan lain yang bisa digunakan adalah aspirin. Mengutip Reader's Digest, aspirin efektif untuk menghilangkan noda bekas deodoran di pakaian.
Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu menghancurkan aspirin menjadi bubuk. Kemudian dicampur sedikit air hingga konsistensinya menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada area ketiak yang menguning dan sikat lembut pakaian.
Selanjutnya sebelum dibilas, rendam pakaian dalam air secukupnya selama 20 menit hingga satu jam tergantung pada tingkat keparahan noda. Keefektifan aspirin mirip dengan baking soda karena bersifat abrasif terhadap noda tanpa merusak kain.
Ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda bekas deodoran. Selamat mencoba, Ladies.


Sumber : kumparan.com

0 comments: