4 Tips Memilih Warna Baju Berdasarkan Skin Tone Kulit untuk Laki-laki

Sabtu, November 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Apakah kamu pernah merasa tidak percaya diri karena baju yang dikenakan? Ya, hampir di setiap pertokoan kita bisa menemukan baju dengan berbagai warna yang menarik perhatian. Namun, saat membeli baju, terkadang kita jarang memperhatikan warna yang sesuai dengan skin tone kulit, terlebih laki-laki.
Padahal, memilih warna baju yang sesuai dengan skin tone kulit sangat penting guna menunjang penampilan semakin atraktif. Sebaliknya, salah memilih warna baju bisa membuat penampilan keseluruhan menjadi pucat dan kusam.
Nah, agar hal ini tidak terjadi, kamu perlu mengetahui panduan memilih warna baju sesuai dengan skin tone kulit. Penasaran bagaimana tipsnya? Berikut tips memilih warna baju berdasarkan skin tone kulit untuk laki-laki seperti kumparanWOMAN rangkum dari Effortless Gent.

1. Kulit cerah atau putih

Pemilik kulit cerah atau putih memiliki warna kulit yang putih namun cenderung pucat. Beruntungnya, kamu akan tampak sesuai menggunakan warna apa pun.
Tetapi, penampilan kamu akan jauh lebih maksimal mengenakan warna baju yang lembut seperti warm khaki, hijau laut, biru terang, slate grey, beige, atau hijau.
Hindari mengenakan warna baju ungu tua dan kuning karena warna ini akan membuat kulit tampak kusam.

2. Kulit kuning langsat

Kulit kuning langsat termasuk ke dalam warna kulit yang berada di antara putih dan gelap. Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit dengan warna ini.
Jenis kulit dengan warna ini akan sangat cocok mengenakan warna baju pastel seperti baby blue, light pink, lavender, atau kuning mustard. Selain itu, warna biru dongker dan merah mudah cerah juga bisa membuat skin tone kulit semakin menarik.
Cobalah untuk menghindari warna baju krem dan abu-abu karena bisa membuat kulit semakin kusam.

3. Kulit sawo matang


Jenis kulit sawo matang umumnya lebih cenderung mengarah ke kecoklatan. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, warna-warna hangat seperti olive green, hijau zamrud, dan rich brown bisa menjadi pilihan terbaik.
Warna lain yang bisa kamu andalkan adalah putih, burgundy, atau beige. Mulai saat ini, hindari mengenakan warna baju abu-abu gelap dan biru keabu-abuan.

4. Kulit gelap

Kulit gelap adalah warna kulit yang terjadi secara alami, yang kaya akan pigmen melanin dan memiliki warna gelap. Untuk memancarkan kulit eksotismu, kenakan baju dengan warna hijau zamrud, hijau emerald, merah ruby, biru ruby, hingga ungu.
Agar penampilan kamu terlihat sempurna, hindari mengenakan warna baju yang terlalu kontras dengan kulit, seperti hitam, cokelat, atau abu-abu.
Itulah empat tips memilih warna baju berdasarkan skin tone kulit untuk laki-laki. Mulai saat ini, jangan sampai salah memilih warna baju yang akan kamu kenakan, ya.

Sumber : kumparan.com

0 comments: