4 Tips Mencegah Bau Apek pada Pakaian di Musim Penghujan

Selasa, November 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi (Foto: Ist)

AKHIR  tahun selalu disambut dengan musim hujan yang terus menerus turun. Suhu menjadi dingin dan lembab. Bagi Anda yang menyukai hawa dingin pasti sangat senang dengan musim hujan.

Namun sayangnya di musim ini, bau pakaian menjadi kurang sedap. Hal ini karena matahari tak kunjung bersinar membuat cucian sulit kering. Pakaian yang tidak dijemur di bawah matahari, cenderung berbau apek.

 agar baju tidak bau apek di musim hujan

Apalagi jika harus dijemur di dalam ruangan. Tak hanya membuat pakaian bau, seisi rumah juga menjadi berbau tak enak.

Dikutip dari newsdelivers, ada beberapa cara untuk mencegah hal ini terjadi di musim penghujan. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pakai kipas angin

Kipas angin dapat dialih fungsikan menjadi pengering pakaian. Selain dapat mengeringkan pakaian, juga membuat sirkulasi udara di ruangan tempat menjemur pakaian tidak ikutan apek.

2. Hair dryer

 Hair dryer dapat menjadi salah satu cara jika terpaksa menjemur pakaian di dalam ruangan. Alat ini akan membuat pakaian cepat kering meski tidak terkena panas matahari. Namun, mengeringkan pakaian dengan pengering rambut lebih memakan waktu karena Anda harus mengeringkannya satu per satu.

3. Gantung dengan hanger

Biasakan menggantung pakaian basah dengan hanger, agar bagian dalam yang lembab tidak berbau apek saat kering. Anda juga harus sering meregangkan pakaian-pakaian tersebut agar terpaan angin merata mengenai seluruh baju.

4. Setrika pakaian setengah kering

Tips mencuci pakaian agar tidak bau apek adalah dengan menjemur pakaian yang sudah setengah kering dengan setrika. Pastikan saat pakaian dijemur di bawah terik matahari dan setengah kering, kemudian lepaskan pakaian dan jemur dengan cara disetrika. Setelah selesai, kemudian gantung kembali pakaian tersebut.


Sumber : okezone.com

0 comments: