5 Destinasi Wisata di Seoul, Cocok Buat Pecinta Drakor

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan selalu menjadi tujuan wisata dari mancanegara, dengan pertumbuhan Hallyu - tersebarnya budaya pop Korea secara global - yang menakjubkan dalam dekade terakhir dalam skala dunia, lonjakan pengunjung dari seluruh dunia terus meningkat setiap harinya.

Terlepas dari efek pandemi yang menghentikan pariwisata, setelah pembatasan dicabut, orang-orang (penggemar Hallyu dan masyarakat umum) memesan tiket mereka dan terjun ke dalam keindahan budaya Korea

Ada begitu banyak hal yang bisa ditemukan di negara yang indah ini dan ibukotanya yang penuh perasaan, Seoul.

Mungkin salah satu atraksi yang paling terkenal untuk dikunjungi adalah lokasi syuting dari drama Korea atau drakor yang menyambut penggemar fanatik lebih sering daripada yang lain.

Melansir dari Soompi,  berikut lokasi syuting legendaris di Seoul yang patut dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan. 

1. Istana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung (gung berarti istana) adalah istana kerajaan utama yang berasal dari dinasti Joseon. Dengan Gwanghwamun sebagai gerbang utamanya, istana ini merupakan istana terbesar dari lima istana yang dibangun selama dinasti yang sama.

Denah arsitektur Gyeongbokgung mencakup banyak gerbang, pelataran, paviliun, jembatan, dan bangunan lain yang semuanya berada di dalam bangunannya.

Anda bisa tersesat dalam ruang dan waktu saat Anda berjalan-jalan di sekitar istana.

Tak lupa juga, nilai sejarah, budaya, dan wisatanya telah membuatnya menjadi landmark berulang dalam drama favorit, yaitu drama sejarah.

Lokasi ini muncul dalam drama, When My Love Blooms (2020), Degree of Love (2017), My Sassy Girl (2017), Chicago Typewriter (2017), Goblin (2017), The Royal Gambler (2016), The Moon Embracing the Sun (2012).

2. Desa Bukchon Hanok

Lokasi tradisional lainnya yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu secara instan adalah desa Bukchon Hanok.

Memiliki sejarah yang kaya, desa ini dikenal dengan rumah-rumah tradisional Korea, yang disebut hanok, yang dilestarikan hingga sekarang dan berfungsi sebagai tujuan wisata.

Anda dapat berjalan-jalan di jalan sempitnya dan menemukan arsitektur kuno yang masih melestarikan keindahannya di tengah-tengah rumah-rumah perkotaan saat ini.

Beberapa drama telah memasukkan desa Bukchon Hanok sebagai lokasi syuting mereka, yang biasanya digunakan sebagai titik pertemuan atau lorong untuk karakter muncul seperti di, Ghost Doctor (2022), Our Beloved Summer (2021), My Roommate Is A Gumiho (2021), True Beauty (2020), Flower of Evil (2020), Hotel Del Luna (2019), Touch Your Heart (2019), Goblin (2017), She Was Pretty (2015), Personal Taste (2010).

3. Yeouido Hangang Park

Hangang (geng berarti sungai) adalah sungai paling terkenal di Korea, meskipun merupakan sungai terbesar kedua di negara ini.

Apa yang membuat sungai ini semakin istimewa adalah 12 taman yang dapat ditemukan di sepanjang sungai yang melintasi Seoul. Dari selusin taman tersebut, salah satu taman yang paling terkenal adalah Yeouido, yang terletak di daerah dengan nama yang sama.

Taman ini dikenal dengan ladang hijau, rute bersepeda, gerobak makanan jalanan, pelayaran feri E-land, kedai kopi, restoran perahu di tepi sungai, dan sebagainya.

Tempat ini sangat cocok untuk kencan, hangout bersama teman, tamasya keluarga, dan bahkan usaha solo bagi mereka yang lebih suka menikmati alam dan ketenangan sendiri.

Dalam drama, karakter utama sering terlihat berjalan-jalan dengan (calon) orang penting mereka dalam suasana yang agak romantis.

Drama yang muncul dalam lokasi tersebut adalah One Ordinary Day (2021), Squid Game (2021), The Penthouse 2 (2021), More Than Friends (2020), The King: Eternal Monarch (2020), Beautiful LoveWonderful Life (2019), The Bride of Habaek (2017), My Love From the Star (2013).

4 dari 5 halaman

4. N Seoul Tower

N Seoul Tower yang dikenal sebagai Namsan Tower atau menara Seoul ini adalah menara komunikasi dan observasi yang terletak di Namsan (san berarti gunung.)

Menara ini adalah yang tertinggi kedua di Seoul dan dapat melihatnya di mana pun Anda berada di ibukota.

Landmark ini memiliki tinggi 784 kaki, dan termasuk lobi dan plaza dua lantai yang sebagian besar terdiri dari restoran dan kedai kopi serta toko-toko suvenir.

Selain itu, ada empat lantai lainnya di bagian atas di mana pengunjung memiliki akses ke observatorium, kolam harapan, teleskop, dan lebih banyak lagi kedai makanan dan toko suvenir.

Namsan Tower identik sebagai tempat pertemuan romantis. Menara ini dikenal dengan jembatan gembok cintanya, dan menjadi tempat yang sempurna untuk kencan seperti yang muncul dalam True Beauty (2020), My Secret Terrius (2018), Hwayugi (2017), Oh My Ghost (2015), Legend of the Blue Sea (2016), My Love From the Star (2013), Boys Over Flowers (2009).

Aliran sungai sepanjang 6,8 mil ini wajib dikunjungi saat Anda berada di Seoul. Cheonggyecheon adalah tempat yang ideal bagi mereka yang suka berjalan-jalan sambil menikmati lingkungan sekitar di tempat yang terasa seperti hutan yang muncul di dalam kota.

Aliran sungai ini merupakan tuan rumah untuk banyak acara yang penuh warna dan menyenangkan serta perayaan lentera -Anda hanya perlu berada di sana pada waktu yang tepat.

Karena terletak di jantung kota, tak heran bila lokasi ini muncul dalam drama seperti, Vincenzo (2021), True Beauty (2020), 18 Again (2020), Lovestruck in the City (2020), Do You Like Brahms? (2020), Flower of Evil (2020), Find Me In Your Memory (2020), Chicago Typewriter (2017).

Sumber : liputan6

0 comments: