5 Kekalahan Paling Mengejutkan Timnas Unggulan di Piala Dunia, Nomor 1 Libatkan Lionel Messi!

Rabu, November 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 kekalahan paling mengejutkan Timnas Unggulan di Piala Dunia. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 kekalahan paling mengejutkan Timnas Unggulan di Piala Dunia akan diulas Okezone. Dalam sejarahnya, tim-tim unggulan tidak selalu mulus langkahnya saat tampil di Piala Dunia.

Tak jarang karena lengah, tim-tim unggulan justru merasakan pahitnya kekalahan. Lantas, tim mana saja yang mengalami kekalahan paling mengejutkan di Piala Dunia?

Berikut 5 kekalahan paling mengejutkan Timnas unggulan di Piala Dunia:

5. Argentina 0-1 Kamerun (Piala Dunia 1990)

Argentina vs Kamerun

Argentina datang ke Piala Dunia 1990 yang dilangsungkan di Italia dengan status juara bertahan. Namun, di luar dugaan Argentina yang diperkuat Diego Maradona justru tumbang 0-1 dari Kamerun!

Untung bagi Argentina, La Albiceleste –julukan Argentina– tetap lolos ke 16 besar lewat status peringkat tiga terbaik. Singkat kata, Argentina lolos ke final meski akhirnya tumbang 0-1 dari Jerman Barat.

4. Prancis 0-1 Senegal (Piala Dunia 2002)

Timnas Prancis vs Senegal

Sama seperti Argentina, Prancis juga tampil di Piala Dunia 2022 dengan status juara bertahan. Namun, Les Blues –julukan Prancis– justru tumbang di tangan tim yang menjalani debut di Piala Dunia, Senegal, dengan skor 0-1.

Kekalahan itu seperti merusak mental Thierry Henry dan kawan-kawan. Terbukti, Prancis gagal lolos ke 16 besar setelah hanya meraup satu angka dalam tiga pertandingan.

3. Italia 0-1 Kosta Rika (Piala Dunia 2014)

Italia vs Kosta Rika

Italia menang 2-1 atas Inggris di matchday pertama Grup C Piala Dunia 2014. Hasil itu membuat Italia di atas angin alias sangat diunggulkan saat bersua Kosta Rika di matchday kedua.

Di luar dugaan, skuad asuhan Cesare Prandelli kalah 0-1 dari Kosta Rika! Singkat kata, Italia gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014 setelah tumbang 0-1 dari Uruguay di laga pamungkas fase grup.

2. Jerman 0-2 Korea Selatan (Piala Dunia 2018)

Jerman vs Korea Selatan

Jerman menjalani laga hidup mati kontra Korea Selatan di matchday pamungkas Grup F Piala Dunia 2018. Berstatus juara bertahan, Die Mannscahft –julukan Jerman– hanya perlu menang atas Korea Selatan untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun, di luar dugaan Jerman malah kalah 0-2 dari Korea Selatan! Alhasil, Jerman gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 meski berstatus juara Piala Dunia 2014.

1. Argentina 1-2 Arab Saudi

Timnas Argentina

Terbaru ada Argentina yang merasakan kegetiran tim unggulan. Berstatus calon kuat juara Piala Dunia 2022, La Albiceleste –julukan Argentina– di luar dugaan kalah 1-2 dari Arab Saudi!

Kekalahan ini membuat Argentina wajib memenangkan dua laga sisa Grup C kontra Polandia dan Meksiko untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina sebenarnya bisa mengambil inspirasi dari Spanyol pada Piala Dunia 2010.

Saat itu, Spanyol kalah 0-1 dari Swiss di laga perdana fase grup. Namun, di akhir turnamen Spanyol keluar sebagai juara setelah menang 1-0 atas Belanda di partai puncak.



Sumber : okezone.com

0 comments: