5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Traveler saat Berwisata ke Pantai

Jumat, November 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 11 09 406 2704279 5-kesalahan-yang-sering-dilakukan-traveler-saat-berwisata-ke-pantai-AQhJMXHwsU.jpg


ADA 5 kesalahan sering dilakukan traveler saat berwisata ke pantai. Pantai jadi lokasi favorit banyak orang untuk liburan. Umumnya para traveler menikmati keindahan pantai sambil bermain air atau pasir atau sekadar mengamati pemandangan laut. Tak hanya itu, ada pula yang melakukan camping di pantai.

Hanya saja, ada beberapa kesalahan yang kerp dilakukan para pengunjung saat hendak pergi ke pantai. Lantas, apa saja kesalahan para traveler pada saat pergi ke objek wisata pantai? Simak ulasannya :

1. Tak mengecek ramalan cuaca

Alam memang sulit untuk ditebak terutama terkait cuaca, namun alangkah baiknya saat hendak berlibur ke pantai mengecek ramalan cuaca. Sebab, pantai menjadi salah satu tempat yang berisiko, jika salah dalam memilih waktu kunjungan.

Di saat musim hujan dan cuaca buruk, ombak pantai umumnya menjadi berbahaya. Hal ini tentu sangat berbahaya dan dapat merusak rencana liburan yang diharapkan.

2. Lupa membawa tabir surya

Sunscreen atau tabir surya menjadi satu benda penting yang tak boleh terlewatkan. Pasalnya, cuaca yang panas dan terik di pantai, dapat menyebabkan risiko pada kesehatan kulit.

Oleh karena itu, penggunaan tabir surya penting untuk membantu mengurangi risiko dari paparan sinar matahari. Dengan begitu, aktivitas liburanmu di pantai menjadi lebih nyaman dan tentunya kulit tetap terjaga.


3. Menghiraukan rambu keselamatan

Umumnya, setiap tempat wisata terkhusus wisata alam memiliki rambu keselamatan untuk para pengunjungnya. Di pantai sendiri umumnya jika memiliki ombak yang tinggi maka ada rambu larangan berenang yang harus dipatuhi semua pengunjung.

Sayangnya terkadang ada saja pengunjung nakal dan abai akan rambu keselamatan. Oleh sebab itu, hendaknya patuhi rambu yang ada.


4. Salah kostum

Kesalahan kostum kerap kali ditemui saat berkunjung di pantai. Sejatinya, jika hanya berjalan-jalan di sekitar pantai, tak ada aturan khusus mengenai pakaian.

Akan tetapi, jika ingin berenang di sekitar pantai, perlu menggunakan pakaian renang. Jangan justru mengenakan pakaian yang berat seperti jeans, sebab dapat berbahaya dan mudah terbawa arus.

Ilustrasi

5. Tak menjaga kebersihan area pantai

Pantai termasuk kawasan yang rentan akan kebersihannya. Tentu saja ini menjadi tugas bersama, terutama para pengunjung pantai.

Jangan membuang sampah sembarangan selama berada di pantai. Pasalnya tak hanya mengganggu keindahannya, namun juga bisa merusak ekosistem laut.

Itulah 5 kesalahan traveler pada saat pergi ke objek wisata pantai yang wajib diperhatikan.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: