5 Negara Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Paling Minim di Piala Dunia, Nomor 1 Tuan Rumah!

Sabtu, November 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

5 negara peserta Piala Dunia 2022 dengan pengalaman paling minim (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 negara peserta Piala Dunia 2022 dengan pengalaman paling minim di Piala Dunia akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Ajang empat tahunan tersebut sebentar lagi akan segera bergelar.

Dijadwalkan, Piala Dunia 2022 akan tersaji pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Terdapat 32 tim yang berlaga di gelaran terakbar sepakbola dunia itu.

Dari 32 tim itu, terdapat sejumlah negara yang paling minim pengalaman di Piala Dunia. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Negara Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Paling Minim di Piala Dunia

5. Serbia

Timnas Serbia

Urutan kelima dalam daftar kali ini adalah Serbia. Serbia baru tampil sebanyak 2 kali yakni pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Piala Dunia 2018 Rusia.

Sejatinya, jika dihitung ketika masih berstatus Yugoslavia, Serbia seharusnya telah berpartisipasi sebanyak 12 kali. Sayangnya, mereka menjadi negara sendiri pada 2006.

4. Senegal

Timnas Senegal

Senegal disebut-sebut sebagai kuda hitam pada Piala Dunia edisi kali ini. Meski begitu, mereka tercatat baru tampil sebanyak 2 kali.

Pertama kali Senegal berpartisipasi yakni pada Piala Dunia 2002 dan bahkan lolos hingga babak delapan besar. Berikutnya, mereka tampil pada edisi 2018.

3. Wales

Timnas Wales

Selanjutnya adalah Wales. Wales kembali tampil di Piala Dunia setelah penantian panjang selama 64 tahun.

Mereka sebelumnya tercatat hanya tampil satu kali di Piala Dunia. Kala itu, negara yang diperkuat Gareth Bale ini tampil pada Piala Dunia 1958.

2. Kanada

Timnas Kanada

Berikutnya adalah Kanada. Kanada juga sama halnya seperti Wales yang baru tampil sebanyak satu kali di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, tim yang dibela bek Bayern Munich, Alphonso Davies ini berpartisipasi pada edisi 1985. Namun, mereka hanya menjadi penghibur saja usai gugur di babak grup.

1. Qatar

Timnas Qatar

Urutan pertama adalah Qatar. Qatar secara otomatis tampil di Piala Dunia 2022 lantaran berstatus sebagai tuan rumah.

Mereka sebelumnya tidak pernah tampil karena selalu gagal pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Kini, mereka memiliki kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan publik sendiri.


Sumber : okezone.com

0 comments: