5 Pantai Menarik di Blitar Sayang jika Dilewatkan, Pemandangannya Manjakan Mata

Kamis, November 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BLITAR, Jawa Timur menjadi daerah yang memiliki deretan destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga yang kekinian. Tak heran jika kawasan ini cukup diminati oleh para pelancong, khususnya wisatawan lokal.

Di wilayah ini juga terdapat pantai-pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangannya tak kalah indah dari pantai lainnya yang ada di Jawa Timur. Bahkan di antaranya, bisa dijadikan rekomendasi piknik bersama keluarga, lho. Berikut ini di antaranya:

1. Pantai Serang

Blitar memiliki garis pantai yang cukup panjang. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Serang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai Serang memiliki pasir putih halus sejauh mata memandang. Selain itu, pemandangan lainnya adalah laut yang bersih, pantulan langit yang membuat air laut nampak biru, serta beberapa tebing yang membuat tempat ini terlihat memesona.

Untuk masuk ke destinasi wisata satu ini Anda cukup membayar tiket seharga Rp7.000 saja perorangnya.


Pantai Serang, Blitar

(Foto: Instagram/@krtika_ay)

2. Pantai Pangi

Selanjutnya adalah Pantai Pangi. Pantai ini terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai Pangi memiliki karakteristik yang masih alami dan asri. Ditambah dengan deburan ombak besar yang khas dari Pantai selatan satu ini.

Hamparan pasir putih dan deretan cemara udang pun terbentang indah di sepanjang bibir pantai. Menariknya lagi, pantai ini memiliki muara sungai yang membentuk telaga payau. Untuk masuk ke Pantai Pangi ini Anda dikenakan tiket senilai Rp5.000 perorangnya.

Pantai Pangi, Blitar

(Foto: Instagram/@pantaipangiblitar)

3. Pantai Jolosutro

Kemudian ada Pantai Jolosutro yang memperlengkap destinasi wisata alam di Blitar. Lokasi pantai ini berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates.

Menariknya pasir di Pantai Jolosutro ini cukup berbeda dengan pantai pada umumnya. Hal ini karena pasir di sini memiliki karakteristik warna hitam serta mengadung butiran biji besi yang ada di dalamnya.

Selain itu, ombak di Pantai Jolosutro ini relatif tinggi. Cocok bagi Anda yang hobi surfing, Sambil menantang adrenalin di salah satu pantai Blitar ini.


4. Pantai Gondo Mayit

Mendengar namanya mungkin akan mengerikan. Seolah-olah Pantai Gondo Mayit ini menjadi tempatnya para mayit atau jenazah. Tapi jangan salah, meskipun namanya cukup absurd pantai ini tidak semenyeramkan itu.

Berlokasi di Krajan, Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kota Blitar, Jawa Timur. Pemandangan di Pantai Gondo Mayit ini cukup indah, Anda bisa melakukan berbagai hal di sini.

Misalnya berkemah di pinggir pantai, sambil membakar ikan atau jagung. Selain itu Anda juga dapat sekadar bermain-main di sekitar pantai ini.

Pantai Gondo Mayit

(Foto: Instagram/@babytarooo_real)

5. Pantai Peh Pulo

Hingga saat ini Pantai Peh Pulo menjadi destinasi wisata alam yang masih cukup tersembunyi, dan para wisatawan belum banyak yang mengetahuinya.

Ini karena medan atau perjalanan menuju Pantai Peh Pulo ini cukup sulit.

Maka jika Anda berhasil menuju ke pantai ini, sesampainya di sana Akan melihat pemandangan yang masih asri dan tentunya alami.

Lokasinya berada di Peh Pulo, Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur. Beberapa hal yang perlu dicatat dan diperhatikan, sebaiknya ketika Anda bertujuan akan menuju tempat ini ada baik untuk mempersiapkan segala perlengkapan.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: