5 Tips Menerapkan Afirmasi Positif untuk Turunkan Berat Badan

Kamis, November 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Ladies, apakah kamu merasa kesulitan menurunkan berat badan? Bisa jadi, masalahnya datang dari pikiranmu sendiri. Jika dengan menjalani diet bergizi dan mengurangi konsumsi makanan tertentu kurang efektif, tak ada salahnya menerapkan afirmasi positif sebagai pendukung menurunkan berat badan.
Dilansir Better Me, afirmasi adalah detoksifikasi dalam otak yang membantu menghilangkan semua pikiran depresi yang mencela diri sendiri dan membuka jalan menuju kehidupan yang sukses. Dengan afirmasi positif, kata-kata bisa menjadi kenyataan karena membantu meningkatkan keyakinan diri untuk mengatasi semua kesulitan.
Afirmasi positif untuk menurunkan berat badan dapat dijadikan sebagai pendukung yang akan membantu meningkatkan kepercayaan diri. Ini akan membuat kamu percaya pada impian dan kemampuan untuk mencapai tujuan dalam penurunan berat badan.
Lantas, bagaimana menerapkan afirmasi positif agar efektif menurunkan berat badan? Jangan khawatir, kumparanWOMAN punya lima tips menerapkan afirmasi positif untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Simak selengkapnya di sini, Ladies.

Tips menerapkan afirmasi positif untuk menurunkan berat badan

1. Terapkan afirmasi positif yang sederhana

Afirmasi positif harus sederhana dan mudah diingat, Ladies. Jika tidak, kamu akan sulit merasa rileks dengan apa yang kamu katakan.
Mulai saat ini, cobalah menerapkan afirmasi positif yang sederhana. Tentu kamu tidak ingin merasa terbebani dengan rutinitas ini, bukan?
Ini dia beberapa afirmasi positif sederhana yang dapat dengan mudah kamu terapkan untuk membantu menurunkan berat badan:
  • Saya yakin bisa menurunkan berat badan dengan mudah.
  • Saya dengan senang hati menjalani pola hidup sehat.
  • Saya mengontrol jumlah makanan yang saya konsumsi.
  • Saya dengan mudah memilih camilan sehat daripada junk food.
  • Saya hanya mengonsumsi makanan sehat dan seimbang.

2. Yakinkan dirimu

Tarik napas dalam-dalam, tahan beberapa detik, lalu hembuskan perlahan. Ucapkan afirmasi positif satu per satu, dengan nada suara yang lambat dan percaya seolah-olah itu benar-benar nyata.
Yakinkan diri bahwa kamu bisa menurunkan berat badan dengan mengucapkan afirmasi positif secara perlahan, menyebut setiap kata dengan benar, dan makna yang dalam.

3. Ucapkan dengan emosi positif

Semakin banyak emosi positif ketika kamu mengucapkan afirmasi, semakin mendorong pemikiran bahwa kamu bisa menurunkan berat badan. Saat kamu mengucapkan afirmasi positif, rasakan dengan kuat dan bersemangat. Biarkan diri kamu dipenuhi dengan perasaan positif.

4. Sering mengucapkan afirmasi positif

Semakin sering kamu mempraktikkan afirmasi positif, semakin kuat otak menyesuaikan diri untuk menerima mantra agar perjuangan menurunkan berat badan menjadi lancar dan bersemangat. Ini akan membantu mengubah perilaku dan perasaan ke arah yang lebih positif.

5. Cerita dengan teman atau ahlinya

Tak ada salahnya berbagi cerita kepada teman atau fitness trainer tentang hal ini. Mintalah bantuan mereka untuk mengingatkan dan mengulangi afirmasi positif yang kamu terapkan selama ini.
Jika kamu tidak memiliki seseorang untuk meminta bantuan, kamu dapat berbicara dengan dirimu sendiri di depan cermin sebagai orang yang memperkuat afirmasi positif tersebut.
Ladies, itulah lima tips membantu menerapkan afirmasi positif untuk menurunkan berat badan. Perlu kamu ingat bahwa afirmasi positif hanya menjadi pendukung dan tidak akan menurunkan berat badan secara instan hanya dengan mengucapkannya.
Pastikan kamu menjalani diet bergizi dan seimbang serta berolahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan.


Sumber : kumparan.com

0 comments: