5 Tips Merawat Bra agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

Rabu, November 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bra adalah salah satu jenis pakaian dalam perempuan yang dikenakan untuk melindungi payudara dari guncangan atau cedera saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selain memilih jenis bra yang sesuai dengan ukuran payudara, merawat bra juga tak kalah penting.
Meski sebuah bra memiliki umur pemakaian sekitar satu tahun, bukan berarti kamu tidak memerhatikan cara merawat bra yang baik dan benar. Merawat bra secara tepat dapat membantunya menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.
Nah, kumparanWOMAN telah merangkum lima tips merawat bra agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Yuk, simak selengkapnya di sini!

1. Cuci bra dengan tangan

Meski terbilang praktis, sebaiknya hindari mencuci bra dengan mesin cuci. Hal ini karena bra sangat mudah saling tersangkut dengan bra lain apabila dicuci bersamaan di dalam mesin cuci.
Cobalah mencuci bra dengan tangan atau merendamnya di wastafel. Pencucian yang lebih lembut akan membantu menghindari kerusakan dan menjaga kondisi bra agar lebih awet.
Jika terburu-buru, kamu dapat memasukkan bra ke dalam tas khusus sebagai perlindungan ekstra sebelum dicuci ke dalam mesin cuci.

2. Hindari memakai bra selama dua hari berturut-turut

Perempuan sering kali menggunakan bra yang sama secara berulang-ulang. Hindari menggunakan bra selama dua hari berturut-turut untuk memulihkan cup bra ke bentuk aslinya setelah pemakaian. Hal ini juga memastikan bahwa bra benar-benar kering.
Lakukan aktivitas ini secara teratur untuk memperpanjang masa pakai dan menjaga kualitas bra agar tidak mudah rusak.

3. Hindari mengeringkan bra dengan mesin pengering

Sama halnya dengan larangan mencuci bra menggunakan mesin cuci, kamu juga perlu menghindari mengeringkan bra dengan pengering pada mesin cuci. Sebab, alat itu bisa merusak elastisitas dan detail halus pada bra. Akibatnya, bra pun jadi lebih cepat rusak.
Ketika kamu memasukkan bra bersama baju atau celana ke dalam mesin pengering, kemungkinan kancing atau kain lainnya dapat merusak detail bra. Selain itu, kawat yang terdapat pada jenis bra berkawat rentan rusak dan berubah bentuk bila terlalu sering menggunakan pengering pada mesin cuci.
Pada akhirnya, kamu mungkin merasa tidak nyaman bila harus memakai bra itu lagi. Jika kamu masih sering melakukannya, sebaiknya hindari dari sekarang, ya, Ladies.

4. Cuci bra setelah dua hingga tiga kali pemakaian

Kulit dan minyak alami dapat bergesekan dengan bra selama pemakaian. Saat minyak alami menumpuk, kulit bisa mengalami iritasi. Kamu mungkin akan menemukan tanda bekas di bawah pita bra atau tali pengikat. Lebih parah, kamu juga bisa mengalami lecet dan terasa sakit di sekitar puting.
Disarankan untuk mencuci bra setelah dua atau tiga kali pemakaian. Hal ini untuk memastikan bahwa bra tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

5. Hindari melipat bra secara asal

Cara menyimpan bra sama pentingnya dengan bagaimana kamu mencucinya. Tak sedikit perempuan yang dengan santai melemparkan bra ke laci pakaian dalam dan melipatnya secara asal.
Cara terbaik untuk menyimpan bra adalah dengan melapisinya dengan semua cangkir menghadap ke arah yang sama. Bra harus dalam posisi cup-to-cup. Hal ini membantu menjaga bentuk cup dan bra tetap aman di dalam laci.
Ladies, itulah lima tips merawat bra agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Sama seperti pakaian lainnya, bra juga perlu mendapat perawatan agar kualitasnya tetap terjaga dan menghindari iritasi pada payudara.

Sumber : okezone.com

0 comments: