5 Wisata Kuliner Hong Kong yang Lagi Ngehits Banget, Wajib Coba!

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Hong Kong - Soal kuliner, Hong Kong tidak kalah dengan destinasi lain di kawasan Asia. Banyak tempat wisata kuliner yang hits di sini, berikut 5 rekomendasinya:

Kuliner Hong Kong tak kalah menarik untuk dicoba. Apalagi kuliner yang otentiknya. Kalian bisa berkunjung ke 5 tempat ini untuk menyicipi kuliner Hong Kong yang sedang naik daun. Apa saja?

1. Tea Chateau
Budaya minum teh di Hong Kong dimulai pada akhir abad ke-19. Orang-orang akan membeli daun teh dari kedai teh untuk melayani tamu yang berkunjung. Berkat modernisasi, para pecinta teh kini dapat bergembira dan menikmati teh tradisional Tiongkok dalam waktu 30 detik saja!

Keseruan terbaru di Hong Kong, Tea Chateau menghadirkan budaya teh tradisional Tiongkok, tetapi dalam bentuk kapsul. Anda tidak hanya dapat memadukan rasio teh dan air Anda dengan sempurna, tetapi kemasan yang canggih akan memastikan daun teh Anda akan lebih segar, dan lebih tahan lama.

Rasa yang terkenal adalah Free Your Soul, Lingzhi Dahongpao, Chenpi Puer, dan rasa musiman edisi terbatasnya. Bagian terbaik tentang Tea Chateau adalah kemungkinan besar Anda akan menemukannya di area mana pun Anda berada, sehingga membawa pulang sepotong Hong Kong menjadi mudah.

2. Fish Ball Gor
Jika Anda berwisata dan tidak menjelajahi makanan lokal yang otentik, Anda melewatkan sesuatu. Fish Ball Gor, adalah tempat makan yang wajib dikunjungi bila Anda suka mencicipi makanan lokal ketika berwisata.

Fish Ball Gor menyediakan berbagai makanan ringan Hong Kong yang otentik. Perburuan hidangan otentik Hong Kong tidak akan lengkap tanpa mie gerobak dan mereka memiliki lebih dari 30 jenis makanan untuk Anda coba.

Fish Ball Gor juga sangat bersih dan terang, tempat yang sempurna untuk menikmati jajanan pinggir jalan tanpa mengorbankan kebersihan. Bakso ikan kari yang terkenal ini terbuat dari saus rahasia dengan lebih dari sepuluh bahan dan daging ikan segar musim semi, membuat Anda ingin tambah lagi dan lagi.

Gerai ini juga terkenal akan "Sam Boh" yang dipotong tebal sebagai isiannya, di mana setiap potong dagingnya segar dan langsung digoreng, yang sangat lezat terlebih bila dinikmati dengan secangkir teh susu.

Jajanan lainnya berupa nasi buatan tangan, nasi ketan, mie goreng dengan saus kedelai, dan kari cumi. Bisa dibilang, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan! Lokasi Fish Ball Gor ada di G/F, New Asia Building, 6 Argyle Street, Mong Kok.

3. Hung Fook Tong Life
Hung Fook Tong (HFT) didirikan pada tahun 1986 dan berkembang dari toko teh herbal tradisional Cina menjadi bisnis F&B dengan konsep kesehatan modern. Selama bertahun-tahun, kafe modern bermunculan seperti jamur dan HFT menghadapi persaingan dari para pemain industri dan mereka menyadari bahwa mereka perlu berinovasi.

Ada juga minat yang tumbuh di kalangan milenial terhadap toko teh herbal tradisional, yang memprakarsai ide HFT Life. HFT Life adalah toko konsep baru yang mengambil inspirasi dari kafe, yang menyatukan budaya makanan Barat dan Cina dan mengadopsi desain sederhana untuk mengakomodasi para kaum urban modern yang mengejar gaya hidup sehat.

Generasi milenial banyak yang setuju tentang mengapa mereka menyukai HFT Life yaitu transformasi mereka, sebuah pandangan baru tentang tradisi yang berhasil mengubah citra teh herbal dengan tepat, menambahkan sentuhan modern untuk menarik minat anak muda untuk lebih memahami kesehatan mereka. Sangat layak dikunjungi!

4. JAJA
JAJA adalah kata dari Bahasa Spanyol yang diucapkan sebagai [haha], yang berarti suara tawa. Nama ini telah mengilhami restoran ini untuk menggambarkan restoran vegetarian yang merayakan kebahagiaan.

Konsep ini didorong oleh semangat untuk mendefinisikan kembali santapan vegetarian yang sehat sebagai hal yang menyenangkan dan modis. Sebagai tempat makan tanpa daging, restoran ini sangat cocok untuk kaum Muslim yang mencari restoran tidak mengandung babi dan lemak babi untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan mereka.

Dikuratori khusus untuk menjadi estetis dan modis, JAJA adalah tempat yang sempurna untuk Anda kunjungi untuk foto foodie yang Instagrammable. Tempat unik dan semarak ini pasti akan membuat Anda 'memberi makan' kamera Anda dahulu sebelum diri Anda sendiri.

Carilah makanan unik di menu mereka seperti Pizza Kari Merah 1 meter, Living Maki Platter, Soup-er Wonton, minuman 'Shake-It-Off' super imut, dan makanan penutup sehat 'Feeling Chia-full'. Teh sore Dreamy Balloon Adventure juga disajikan dengan mengesankan.

JAJA bisa dijelaskan dalam 3 kata; Instagramable, Menyenangkan, dan Penuh Warna. JAJA berlokasi di 2 Harbour Rd, Wan Chai, Hong Kong.

5. Await Café & Studio
Jika Anda menikmati café-hopping dan kebetulan berada di area Kowloon, jangan lewatkan Await Café dari bucket list Anda. Dengan berbagai pilihan kue dan hidangan barat, dipadukan dengan kopi yang enak, kafe ini menjadi tempat makan siang yang enak, terutama saat Anda singgah di Stasiun MTR Prince Edward.

Terletak hanya beberapa menit berjalan kaki dari stasiun, Anda juga bisa mendapatkan dosis kafein harian untuk membuat Anda terus melakukan petualangan di Hong Kong.

Pastikan Anda mencoba Portobello Mushroom Black Truffle dan Wild Mushroom Rice dengan saus krim dan truffle karena ini adalah salah satu menu yang paling direkomendasikan. Lokasi kafe ini berada di G/f, 159a Sai Yeung Choi Street North Prince Edward, Kowloon, Hong Kong.

Sumber : detik.com

0 comments: