6 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak, Buruan Ajak Si Kecil Piknik!

Kamis, November 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BAGI Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, mengajak si kecil untuk menyegarkan pikiran sejenak dengan bepergian ke tempat wisata ramah anak tentunya bisa menjadi aktivitas menyenangkan.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama anak tersayang. Berikut 6 di antaranya sebagaimana dikutip dari siaran pers Pegipegi.

Taman Safari Bogor

Berkunjung ke kebun binatang selalu menjadi pilihan menyenangkan bersama anak. Di Bogor, Anda bisa mengajak si kecil mengenal berbagai satwa di Taman Safari Indonesia dari dekat secara aman.

Taman safari ini memiliki sekitar 3.000 satwa dari seluruh dunia dan lokal, seperti orangutan hingga harimau putih. Anda juga bisa menjajal wahana wisata lainnya, seperti naik balon udara pada ketinggian 40 meter, pertunjukan Wild-Wild West, Baby Zoo, akuarium air tawar, dan rumah pohon.

Taman Safari Bogor

(Foto: Dok. Pribadi/Yenti)

Harga tiket masuk, dipatok mulai dari Rp200.000 per orang saat weekdays dan Rp220.000 per orang saat weekend. Dengan tiket seharga Rp200 ribuan tersebut, Anda bersama si kecil sudah bisa menikmati Safari Journey, Istana Panda, 13 wahana permainan, delapan presentasi edukasi, Baby Zoo, Kubah Burung, Komodo Dragon Island, Pusat Primata, Air Terjun Curug Jaksa, Humboldt Penguin, dan Kampung Papua.


Jakarta Aquarium

Destinasi wisata ini merupakan salah satu spot menarik untuk dikunjungi bersama si kecil. Lokasinya terletak di Neo Soho Central Park, tepatnya di lantai LG 101–LGM 101.

Jakarta Aquarium & Safari menyimpan sekitar 3.500 spesies satwa akuatik, seperti ikan pari elang, banggai cardinal, dan mandarinfish, serta satwa non-akuatik. Anda dan si kecil juga bisa berinteraksi dengan beberapa binatang, seperti hiu bambu pita cokelat, bintang laut biru, berang-berang, hingga burung beo di area Touch and Find Zone.

Jakarta Aquarium

(Foto: Instagram/@jakartaaquarium)

Selain itu, ajak si kecil untuk melihat pertunjukan dongeng bawah laut dengan teknik ilusi dan kemampuan epik perenang profesional.

Pengunjung juga bisa melihat putri duyung menari bersama ikan-ikan seirama dengan alunan musik. Jika ingin merasakan sensasi naik kapal selam sungguhan, Anda bisa mencoba wahana Sea Explorer.

Harga tiket masuk ke Jakarta Aquarium & Safari pada Senin-Jumat dijual mulai dari Rp147.000 (dewasa) dan Rp112.700 (anak-anak). Sedangkan pada Sabtu-Minggu, harga tiket pengunjung dewasa mulai dari Rp171.500 dan anak mulai dari Rp147.000.


Farm House Lembang

Jika sedang berkunjung ke Bandung, ajak anak Anda ke Farm House Susu Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang menggemaskan, seperti domba dan kambing.

Farm House Lembang

(Foto: Instagram/@farmhouselembang)

Ada banyak juga objek wisata yang bisa ditelusuri, salah satunya The Hobbit –replika rumah mungil dari film The Hobbit–. Selama di sana, Anda bisa mengajak si kecil untuk berfoto dengan latar bangunan ala Eropa sambil mengenakan kostumnya. Selain itu, Anda bisa menikmati susu sapi murni yang sudah diolah langsung dan membeli oleh-oleh khas Lembang lainnya.

Farm House Lembang buka setiap hari pada pukul 09.00–18.00 WIB. Harga tiket masuknya sekitar Rp30.000 per orang untuk pengunjung usia dua tahun ke atas.




Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: