7 Rekomendasi Wisata Boyolali, Mulai dari Waduk, Candi hingga Air Terjun

Senin, November 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Boyolali, salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini rupanya juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang tidak kalah cantik dari Semarang ataupun Yogyakarta. Butuh rekomendasi wisata Boyolali?

Tidak hanya wisata alam, di sini Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Penasaran ada apa saja di Boyolali?

Rekomendasi Tempat Wisata di Boyolali

Bukit Gancik

Melihat keindahan alam dari ketinggian memang tidak pernah mengecewakan. Jika Anda tertarik untuk merasakannya di Boyolali, kunjungilah Bukit Gancik.

Di tempat ini, Anda bisa melihat hamparan sawah, perbukitan, hingga Gunung Merapi. Jika beruntung datang di sore hari, Anda juga bisa menikmati sunset yang indah. Udara yang segar dan dingin juga dapat Anda rasakan di sini.

Brown Canyon

Rekomendasi tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Brown Canyon. Meski terbentuk karena ketidaksengajaan bekas galian tambang, tempat ini kini menjadi salah satu spot foto Instagramable warga setempat.

Barisan bukit dan pepohonan hijau menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih, di sini Anda bisa masuk tanpa membayar sepeser pun.

Kebun Raya Indrokilo Kemiri

Bukan hanya Bogor, Boyolali juga memiliki kebun raya yang tidak kalah cantik. Terletak di daerah Mojosongo, tempat satu ini tidak pernah sepi terlebih di musim libur.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, di sini Anda juga bisa berfoto dengan spot-spot legendaris seperti air terjun niagara mini, sangkar burung, dan masih banyak lagi.

Candi Lawang

Bukan hanya wisata alam, Boyolali juga menyimpan cerita bersejarah di beberapa lokasinya. Salah satu tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi di sini adalah Candi Lawang. Candi yang bercorak Hindu ini telah berdiri sejak abad ke-9.

Uniknya, di sini tidak ada arca maupun relief seperti candi kebanyakan. Namun, ada batu dengan ornamen dan beberapa bebatuan tersebar yang belum tersusun.

Waduk Kedung Ombo

Lokasi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat sedang ke Boyolali adalah Waduk Kedung Ombo.

Selain menikmati air waduk yang tenang dan angin yang menyegarkan, Anda bisa bermalam di bumi perkemahan atau memancing di tempat yang sudah disediakan.

Air Terjun Kedung Kayang

Meski perjalanan untuk mencapai Air Terjun Kedung Kayang terbilang tidak mudah, pemandangan yang ada di sana akan membayar semua rasa lelah Anda.

Namun, tenang. Jika Anda tidak mampu berjalan jauh, di sini sudah disediakan gardu pandang untuk melihat kecantikan air terjun satu ini. Bukan hanya itu, melalui gardu pandang, Anda juga bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu.

Lembah Gunung Madu

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Lembah Gunung Madu. Anda bisa melihat pemandangan lembah yang menyejukkan mata.

Selain itu, ada juga gua-gua indah yang siap dijelajahi. Jangan lupa untuk mengambil foto Instagramable di sini, ya!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri



Sumber : SUARA.COM

0 comments: