7 Rekomendasi Wisata di Cilacap, Ada Pantai, Curug, Pura, sampai Benteng

Rabu, November 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Cilacap, salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah ini rupanya menyimpan banyak pesona alam yang sayang dilewatkan. Jika selama ini Anda mungkin hanya mengetahui Pulau Nusakambangan, maka sebaiknya segeralah pergi ke Cilacap dan berkeliling ke wisata alamnya.

7 rekomendasi wisata di Cilacap, siap memukau mata Anda

1. Pantai Teluk Penyu

Salah satu tempat wisata andalan andalan yang bisa Anda kunjungi saat ke Cilacap adalah Pantai Teluk Penyu. Letaknya yang hanya berjarak kurang lebih 2 km dari pusat kota membuatnya hampir tidak pernah sepi bahkan di saat weekdays.

Dari sini, Anda bisa melihat panorama Pulau Nusakambangan dan Kapal Tanker pengangkut minyak.

2. Kemit Forest

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menawarkan pemandangan asri, tempat bermain, sekaligus spot foto Instagramable, cobalah untuk mengunjungi Kemit Forest.

Pemandangan yang indah sekaligus eksterior yang sudah didesain oleh petugas setempat membuatnya terlihat semakin menarik.

Maka, tidak heran jika muda mudi Cilacap banyak menghabiskan waktu liburannya di sini.

3. Benteng Pendem

Siapa sangka jika di Cilacap ada sebuah benteng yang sudah berdiri sejak tahun 1861! Benteng peninggalan Belanda ini awalnya tidak diketahui keberadaannya karena tertutup pasir.

Sampai pada akhirnya di tahun 1986 dilakukan penggalian dan ditemukan benteng bersejarah satu ini.  Saat ini, Benteng Pendem sudah menjadi objek wisata andalan di CIlacap.

4. Curug Mandala

Tertarik mendengarkan gemericik air sekaligus belaian angin yang menyejukkan? Jika iya, cobalah untuk mengunjungi Curug Mandala.

Meski untuk sampai ke tempat curug berada Anda membutuhkan perjalanan yang cukup jauh. Sesampainya di sana, kelelahan itu akan terbayar lunas dengan pemandangan yang ada.

Tidak hanya itu, selama perjalanan, pemandangan yang ditawarkan pun memanjakan mata.

5. Pura Mandara Giri Gunung Selok

Rekomendasi wisata di Cilacap selanjutnya adalah Pura Mandara Giri Gunung Selok. Bangunan bercorak Hindu ini dibangun di tengah-tengah tanah lapang yang membuatnya semakin menawan.

Pura satu ini juga masih aktif digunakan untuk beribadah.

6. Segara Anakan

Tempat satu ini merupakan sebuah laguna yang memisahkan Nusakambangan dengan Pulau Jawa. Segara Anakan dipenuhi dengan mangrove dan juga bioa laut yang sangat indah.

Sejauh mata memandang, Anda akan menemukan dedaunan hijau dan juga terpaan angin yang menyejukkan.

7. Gunung Selok

Meskipun dinamakan gunung, Anda tidak perlu mendaki berjam-jam untuk sampai ke sini. Pasalnya, Gunung Selok merupakan nama sebuah tempat yang letaknya justru tidak jauh dari kota.

Di sini, Anda bisa melihat pemandangan asri kota Cilacap. Ditambah lagi, udaranya yang masih segar akan membuat Anda betah berdiam di sana.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri




Sumber : SUARA.COM

0 comments: