7 Taman di Kota Bandung Cocok Buat Lepas Penat, Mana Favoritmu?

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BANDUNG salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya punya beragam wisata alam, tapi kulinernya juga banyak pilihan. Tak hanya itu, banyak pula taman di Kota Bandung yang cocok buat lepas penat.

Pemerintah daerah sengaja membangun banyak taman kota untuk menjadi lokasi para warganya menghabiskan waktu sore atau akhir pekan. Sebab banyak fasilitas yang disediakan di setiap taman.

Namun ternyata beberapa taman di Kota Bandung juga mencuri perhatian para wisatawan dari luar kota. Mereka juga ingin menikmati suasana Kota Bandung sambil bermain di taman.

Lantas apa saja ya taman kota di Bandung yang cocok untuk melepas penat? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

 

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution terletak di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar yang memiliki banyak fasilitas untuk para pengunjung.

Seperti namanya, taman edukasi ini bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang etika berlalu lintas. Ada pula beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak seperti kereta mini dan becak. Untuk biayanya sendiri Rp5.000.

Jam operasional taman ini adalah Senin-Sabtu 08.00- 15.00 WIB, Minggu 08.00-16.00 WIB, Jumat tutup. Harga tiket masuknya cukup membayar Rp7.000 per orang.

2. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung seakan jadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika ke kota ini. di Alun-Alun Bandung terdapat taman yang berupa padang rumput sintetis. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai area untuk bersantai saat pagi dan sore hari.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tempat ini menyediakan banyak spot makan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung. Di sekitar area Alun-Alun Bandung terdapat Cikapundung Riverspot, pengunjung bisa menyusuri sungai seperti di Eropa.

 Ilustrasi

Alun-Alun Kota Bandung

3. Alun-Alun Ujung Berung

Ada juga Alun-Alun Ujung Berung, tempat ini dilengkapi dengan taman yang sangat indah. Terdapat banyak pohon dan tanaman hijau yang membuat suasana tempat ini sangat rindang dan sejuk.

Selain menyediakan tempat untuk bersantai, Alun-Alun Ujung Berung ini juga memiliki jogging track. Pengunjung bisa menikmati suasana sejuk sambil berolahraga. Seru banget kan?

Alun-Alun Ujung Berung berlokasi di Jalan Cigending No.3, Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari.


4. Peta Park

Bagi Anda yang suka berswafoto, bisa mengunjungi Peta Park. Tempat ini menyediakan banyak spot foto yang menarik. Saat siang hari Anda bisa melihat taman bunga, curug mini, kolam ikan, dan lain sebagainya. Dan ketika malam hari Anda bisa melihat gemerlap lampu-lampu di Peta Park yang sangat indah.

Berlokasi di Jalan Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Peta Park juga menjual berbagai jajanan food court yang lezat.

Tempat ini dibuka mulai Selasa hingga Minggu, pukul 07.00-21.00 WIB. Untuk biaya masuknya Rp15.000.

5. Taman Cibeunying

Taman Cibeunying berada di Jalan Tm. Cibeunying Selatan, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman ini sudah ada sejak pemerintahan Belanda. Sebelum berganti nama jadi Taman Cibeunying, dulunya taman ini bernama Tjibeuning Plantsoen.

 Ilustrasi

Keindahan tempat ini adalah banyak pepohonan yang rindang di sekitar taman. Ada pula beberapa pedagang yang menjual tanaman hias seperti anggrek dan palem yang menjadi tanaman primadona yang dijual di kawasan ini.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa piknik seru sambil membawa makanan dari rumah. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 04.00-23.00 WIB

6. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung memiliki luas sekitar 50 hektare. Lokasi ini menjadi taman bunga kebanggaan warga Bandung karena memiliki hamparan bunga warna-warni.

Taman Bunga Cihideung ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No 223, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Taman Balai Kota

Dan yang terakhir ada Taman Balai Kota. Seperti namanya, taman ini merupakan bagian dari gedung pemerintahan Balai Kota Bandung. Terdapat dua taman di tempat ini, yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung saat ke tempat ini. Seperti mengitari labirin, jogging, bersantai, hingga mengabadikan momen dengan berfoto. Ada juga area playground untuk anak-anak bermain.

Berlokasi di Jalan Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, taman ini dibuka untuk umum. Tidak dikenakan biaya untuk pengunjung yang mau datang ke sini alias gratis.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: