8 Ide Souvenir Pernikahan Unik yang Berfaedah, Calon Manten Wajib Tahu!

Selasa, November 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Souvenir pernikahan unik menjadi salah satu keperluan yang banyak dicari oleh para calon manten. Tidak hanya bentuknya yang unik, tentunya fungsi dari souvenir juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi para calon pengantin. Karena pastinya kamu tak ingin souvenir yang kamu bagikan untuk para tamu menjadi mubazir dan tak terpakai bukan?
Souvenir pernikahan unik sendiri sebenarnya ada berbagai macam. Namun pastikan kamu memilih benda- benda yang memang berguna di era pandemi saat ini. Seperti, tempat masker beserta maskernya, sabun, dan sebagainya.

Agar semakin terlihat personal, barang-barang untuk souvenir yang telah kamu pilih itu bisa kamu tambahkan desain atau tulisan yang kamu buat sendiri bersama pasangan. Berikut ini beberapa contoh souvenir pernikahan unik yang bisa kamu jadikan ide atau inspirasi.

Masker & Tempatnya

Menggunakan masker saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban. Saat bepergian kemanapun pastinya kita tak boleh lupa membawa masker. Biasanya agar tidak lupa di dalam tas perlu disediakan beberapa masker cadangan. Dan agar masker-masker tersebut tetap terjaga kebersihannya tentunya penting untuk menggunakan tempat masker. Dengan demikian jika kamu memberikan souvenir berupa masker beserta tempatnya pasti akan sangat bermanfaat.


Sabun
Di era pandemi saat ini sabun juga menjadi salah satu benda yang dibutuhkan untuk menangkal virus. Dengan cuci tangan yang bersih bisa membantu kita dan keluarga terhindar dari ancaman virus Corona dan virus-virus lain. Oleh karena itu, menghadiahkan sabun kepada para tamu undangan pernikahan pastinya akan sangat bermanfaat. Agar lebih unik, kamu bisa memilih sabun dengan beragam bentuk yang lucu dan pastinya travel friendly atau praktis untuk dibawa bepergian.

Touchless Finger

Benda-benda yang ada di tempat umum menyimpan banyak kuman dan virus. Jika terpaksa harus menyentuhnya dengan tangan maka kuman dan virus tersebut bisa berpindah ke tangan kita. Namun sebenarnya hal tersebut bisa dihindari dengan menggunakan touchless finger. Dengan alat tersebut kita tak perlu lagi menekan tombol atau menyentuh barang-barang di tempat umum dengan tangan langsung. Agar lebih unik, kamu bisa memilih desain yang menarik dan menambahkan namamu dan pasangan.

Alat Makan Pribadi

Agar lebih higienis dan terlindung dari virus, ada baiknya untuk membawa alat makan pribadi. Karena terkadang jika makan di tempat umum, kita seringkali meragukan kebersihan dari alat makan yang kita gunakan. Selain itu alat makan di tempat umum juga digunakan oleh banyak orang, sehingga tidak ada salahnya membawa alat makan pribadi. Oleh sebab itu memberi souvenir pernikahan berupa set alat makan, seperti sendok, garpu, sumpit, ataupun sedotan stainless steel pastinya akan sangat berguna dan bermanfaat di era pandemi seperti saat ini.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer saat ini juga menjadi salah satu barang penting yang banyak diburu oleh masyarakat. Hand sanitizer sendiri kini sudah semakin berkembang dengan beragam aroma pilihan. Selain bisa membantu membersihkan tangan dari virus dan kuman, menggunakan hand sanitizer juga bisa membuat tanganmu jadi lebih wangi, tergantung pada aroma sanitizer yang kamu pilih. Jika ingin memilih hand sanitizer untuk souvenir pernikahan, kamu bisa membuat label khusus yang berisi nama kamu dan pasangan, serta tanggal pernikahan kalian.

Sanitizer Alat Makan
Penting untuk diketahui bahwa tidak semua sanitizer aman digunakan untuk peralatan makan. Jika menginginkan sanitizer yang aman untuk membersihkan peralatan makan maka kamu harus memilih sanitizer food grade. Sanitizer food grade saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Dengan demikian, sekalipun harus makan di luar menggunakan peralatan makan yang dipakai bersama-sama, sanitizer tersebut bisa membantu untuk membunuh virus dan kuman di peralatan makan.

Mug atau Tumbler
Souvenir pernikahan yang satu ini mungkin sudah banyak dipilih oleh pasangan-pasangan yang menikah. Nyatanya souvenir pernikahan berupa mug atau tumbler saat ini masih sangat berguna, terutama di era pandemi yang lebih menganjurkan kita untuk mengenakan barang-barang pribadi saat bepergian, bukan yang dipakai bersama-sama. Jika ingin memilih mug atau tumbler untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan, maka agar terlihat lebih unik dan personal kamu bisa mendesainnya menggunakan desainmu sendiri atau menambahkan inisial kamu dan pasangan di mug atau tumbler tersebut.

Lilin Aromaterapi
Tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan dan rutinitas sehari-hari bisa membuat seseorang merasa stress. Agar pikiran tetap fresh, kamu biisa berlibur atau hanya sekedar bersantai di rumah. Untuk menambah rileks suasana, lilin aromaterapi bisa menjadi solusinya. Kamu bisa memilih lilin aromaterapi yang wanginya banyak disukai orang dan bisa membuat pikiran jadi lebih tenang. Jadi sudah tahu souvenir pernikahan unik mana yang akan kamu pilih?


Sumber : woolipop.com

0 comments: