8 Negara yang Ditolak Main di Piala Dunia karena Gagal Penuhi Syarat, Nomor 1 Punya Klub Sepakbola

Sabtu, November 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

8 negara yang ditolak main di Piala Dunia karena gagal penuhi syarat (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 8 negara yang ditolak main di Piala Dunia karena gagal penuhi syarat akan dibahas di sini. Padahal salah satu di antaranya punya klub sepakbola.

Tampil di pentas Piala Dunia adalah mimpi tertinggi bagi berbagai tim nasional. Namun tidak untuk kedelapan negara berikut ini. Mengapa demikian? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Berikut 8 Negara yang Ditolak Main di Piala Dunia karena Gagal Penuhi Syarat

8. Tuvalu

Tuvalu

Tuvalu adalah negara kepulauan kecil dengan total luas 26 km. Dengan penduduk yang hanya berjumlah 12 ribu, Tuvalu tidak masuk dalam keanggotaan FIFA.

7. Kiribati

Kiribati

Syarat utama tampil di Piala Dunia adalah menjadi anggota FIFA. Hal ini juga tidak dipenuhi oleh Kiribati, negara kecil dengan populasi 120 ribu orang saja.

6. Negara Federasi Mikronesia

Negara Federasi Mikronesia

Dengan total luas 702 km, Mikronesia merupakan negara yang terdiri dari 607 pulau kecil. Alhasil, negara berpenduduk 104,5 ribu orang ini pun sulit untuk mendaftar sebagai anggota FIFA.

5. Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall adalah negara yang memiliki luas 181,43 km dan berpenduduk 62 ribu orang. Mereka tidak masuk dalam keanggotaan FIFA juga jadi dilarang untuk tampil di Piala Dunia.

4. Nauru

Nauru

Nauru hanya memiliki luas 21 km saja dengan penghuni 11 ribu orang. Alhasil, sulit bagi negara ini untuk memiliki asosiasi sepakbola dan ikut dalam keanggotaan FIFA.


3. Palau

Palau

Terletak di Samudera Pasifik, negara yang merupakan gabungan 340 pulau ini hanya memiliki penduduk 18 ribu orang. Alhasil, sulit untuk mengembangkan sepakbola sebagai minat utama warganya.

2. Vatikan

Vatikan

Vatikan adalah negara yang terletak di tengah Italia. Hanya berpenduduk 493 orang dengan luas 49 hektar saja. Semua warganya bekerja untuk gereja, jadi tidak mungkin mendirikan tim nasional sepakbola di sini.

1. Monako

AS Monaco

Monako adalah negara kecil dengan penduduk 38 ribu orang. Negara yang terletak di selatan Prancis tersebut memiliki luas 2,1 km saja.

Meskipun punya klub sepakbola, yaitu AS Monaco yang berlaga di Liga Prancis, Monako tak masuk anggota FIFA. Alhasil, Monako pun tidak pernah ikut bersaing dalam kualifikasi Piala Dunia.


Sumber : okezone.com

0 comments: