8 Oleh-Oleh Khas Kanada Paling Populer, Air Terjun Niagara pun Bisa Dibawa Pulang

Rabu, November 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BERIKUT 8 oleh-oleh khas Kanada paling populer dan wajib dibawa pulang. Kanada terkenal karena keindahan alamnya, musim dingin, dan monumen bersejarah.

Saat berkunjung ke Kanada rasanya belum lengkap jika tak membawa pulang oleh-oleh. Negara ini memiliki berbagai souvenir ikonik yang banyak diburu wisatawan. Sirup maple menjadi salah satu oleh-oleh favorit wisata karena kental dengan budaya asli kanada.

Selain sirup maple, ada 8 oleh-oleh khas Kanada yang populer wajib dibawa pulang. Berikut daftar oleh-oleh khas Kanada paling populer dan wajib Anda bawa pulang.

Sirup maple Kanada

Sirup maple sangat populer di Kanada. Rasanya tak lengkap bila tak membeli sirup maple dan membawanya pulang ke Tanah Air. Membeli sirup maple sama dengan membawa kehangatan Kanada ke rumah.

Sirup Maple

(Sirup Maple, Foto: Washington Post)

Handuk teh

Oleh-oleh handuk teh Kanada dapat menjadi hadith menarik untuk orang terkasih. Handuk teh serbaguna yang akan menjadi oleh-oleh praktis, belum lagi kualitas dan daya tahannya yang tinggi.

Mereka mudah ditemukan di toko souvenir atau bahkan toko serba ada dengan harga murah.


Mocassin

Kanada memiliki alas kaki tradisional bernama Mocassin. Alas kaki ini berbentuk sepatu yang terbuat dari kulit rusa atau bison. Menariknya, sepatu ini dapat menyesuaikan segala kondisi cuaca.

Moccasin

(Foto: The Canadian Encyclopedia)

Air dari air terjun Niagara

Anda dapat membawa Air Terjun Niagara ke rumah. Bagaimana bisa? Terdapat banyak sekali toko yang menjual souvenir Air Terjun Niagara seperti jas kuning atau lukisan air terjun.

Tetapi, jika ingin lebih unik maka bawah air dari Air Terjun Niagara yang sudah dikemas dalam botol.

Uploading: 146485 of 146485 bytes uploaded.

Tiang totem tradisional

Tiang totem menyimpan beanyak cerita bersejarah bagi Kanada. Masyarakat Kanada merancang tiang ini untuk mewakili sejarah, peristiwa, dan orang Kanada pertama. Tiang totem dihiasi dengan gambar hewan, hibrida, mahluk gaib, dan warna-warna yang indah.

Miniatur kano

Kano memiliki arti penting bagi masyarakat asli Kanada. Alat transportasi ini digunakan untuk menunjang perdagangan dan perjalanan masyarakat Kanada sejak dulu kala.

Miniatur Kano

(Foto: Etsy)

Sebagian besar wilayah Kanada juga kerap menggelar balap kano. Anda dapat membawa pulang kano dalam bentuk miniatur.

Dreamcatchers

Oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Kanada selanjutnya adalah dreamcatchers. Souvenir ini terbuat dari benang sulam dengan bulu dan manik-manik yang indah.

Orang Kanada terdahulu mempercayai dreamcatchers dapat menangkal mimpi buruk ketika tidur.

Suvenir bertema rusa

Rusa merupakan simbol hewan yang sangat menonjol di Kanada. Ada banyak suvenir bertema rusa yang dapat dibawa pulang. Tapi, yang paling autentik adalah rusa RCMP (Royal Canadian Mounted Police).

Demikian 8 oleh-oleh khas Kanada yang populer wajib dibawa pulang. Kanada menawarkan begitu banyak hal menarik. Semoga bermanfaat ya Okezoners.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: