94% Warga Jepang Klaim Tiket Bioskop Mahal dan Hanya Setahun Sekali Nonton

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bioskop di Indonesia itu bisa dibilang sudah menjadi salah satu tempat untuk orang melepas penat atau melampiaskan hobinya menonton film.
Namun, ternyata warga Jepang pergi ke bioskop hanya setahun sekali. kira-kira alasannya apa ya?
Baru-baru ini, perusahaan media Jepang, VOIX melakukan survei berapa kali warganya berkunjung ke bioskop untuk menonton film dan kapan terakhir kali mereka menonton?
Dilansir Sora News24, ternyata survei tersebut memiliki hasil banyak orang Jepang hanya menonton bioskop selama setahun sekali. Hal ini dikarenakan harga tiketnya yang terlalu mahal.
VOIX bertanya kepada 500 respondennya dengan pertanyaan berapa sering mereka pergi ke bioskop. Survei tersebut memiliki hasil 33,4 persen responden menjawab setahun sekali, 26,2 persen menjawab jarang, 15,8 persen merespons empat hingga 6 bulan sekali, 15,4 persen menjawab dua hingga tiga bulan sekali, dan 9,2 persen berkunjung ke bioskop setidaknya lebih dari satu kali dalam sebulan.
Mungkin ada beberapa alasan untuk tanggapan ini, salah satunya adalah pandemi COVID-19 yang membuat menonton film di bioskop menjadi tidak mungkin untuk sementara waktu, dan beberapa orang bahkan mungkin berpendapat bahwa kualitas film Jepang adalah alasan mereka menghindari pergi ke bioskop.
Tetapi, ada pertanyaan lain yang diajukan kepada para responden dan membuat orang banyak tahu kenapa orang Jepang jarang datang ke bioskop.
Pertanyaan yang diajukan mengenai harga tiket bioskop. Setidaknya, 94,6 persen mengatakan kalau tiket bioskop di Jepang itu mahal. Orang Jepang yang ingin menonton bioskop setidaknya harus mengeluarkan biaya sekitar 1.800 yen atau setara dengan Rp 200 ribu untuk film standar.
Melihat harga tiket bioskop tersebut, akhirnya banyak orang Jepang yang memutuskan untuk menonton film melalui layanan streaming seperti Netflix dan Hulu.
Layanan streaming film di Jepang meroket secara drastis penggunaannya karena dinilai lebih murah dan lebih nyaman jika dibandingkan pergi ke bioskop.

Sumber : kumparan.com

0 comments: