Apa yang Bakal Terjadi Andaikan Valentino Rossi Ogah Pindah dari Honda ke Yamaha?

Jumat, November 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Apa yang Bakal Terjadi Andaikan Valentino Rossi Ogah Pindah dari Honda ke Yamaha? (Foto: MotoGP)

APA yang bakal terjadi andaikan Valentino Rossi ogah pindah dari Honda ke Yamaha? Menurut legenda MotoGP, Giacomo Agostini jawabannya mungkin Rossi bakal menjadi pembalap yang lebih hebat dengan berbagai rekor pribadi yang bisa ia pecahkan.

Agostini mengakui Honda kala itu memiliki motor yang amat cepat ketimbang tim-tim pabrikan lainnya. Tak heran ketika Rossi naik ke kelas premier yang pada saat itu masih 500cc dan bergabung Honda pada 2000, pembalap berjuluk The Doctor itu langsung menarik perhatian karena mampu mengakhiri musim dengan berada di urutan kedua.

Setelahnya, Rossi yang semakin menyatu dengan motor Honda terus bersinar hingga menjadi juara dunia tiga musim beruntun, dari 2001 sampai 2003. Namun, sayangnya Rossi tiba-tiba memutuskan cabut dari tim berlogo sayap tunggal tersebut dan memilih bergabung dengan Yamaha.

Valentino Rossi saat masih di Honda

Agostini sejatinya menyayangkan keputusan Rossi yang pindah dari Honda kala itu. Sebab menurutnya, Rossi akan semakin superior jika saja terus menunggangi motor RC211V milik Honda pada saat itu.

“Valentino sudah balapan ketika masih muda. Dia memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor-rekor milik saya. Tapi, dia justru berganti tim (dari Honda ke Yamaha) dan dia mulai kehilangan kecepatannya,” ungkap Agostini, melansir dari Moto.it, Jumat (11/11/2022).

“Apa yang terjadi jika dia tetap di Honda? Bersama Honda, mungkin dia mampu (memecahkan berbagai rekor), termasuk rekor saya,” tambah Agostini.

Rekor Agostini yang dimaksud mungkin salah satunya adalah gelar juara kelas premier terbanyak yang saat ini masih ia pegang dengan total delapan gelar. Rossi jelas dipastikan sudah tak bisa menyamakan rekor Agostini tersebut karena sudah pensiun ketika ia baru mengumpulkan tujuh gelar juara, tiga dari saat ia masih di Honda dan empat laga saat di Yamaha.

Bersama Yamaha, Rossi memang masih sangat hebat. Namun, Agostini tetap percaya The Doctor akan jauh lebih berbahaya jika saja tak pindah dari Honda ke Yamaha.

Valentino Rossi saat masih di Honda

Sejauh ini pun belum diketahui apa alasan sebenarnya yang membuat Rossi pindah dari Honda ke Yamaha ketika dirinya sedang berjaya di tim berlogo sayap tunggal tersebut. Namun, rumor paling kencang menyebut bahwa Rossi mengalami perselisihan internal dengan Honda lantaran dianggap kemampuannya itu terbantu motor RC211V yang cepat.

Rossi pun pindah tim dan berhasil membuktikan diri bahwa bersama Yamaha, ia mampu juara lagi dan merebut banyak gelar.



Sumber : okezone.com

0 comments: