Asus ExpertBook B3000 Dirilis, Laptop Murah Pas untuk Sekolah

Rabu, November 23, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Asus ExpertBook B3000 tiba di Indonesia. Laptop 2-in-1 ini dibanderol dengan harga murah cocok untuk sekolah.
ExpertBook B3000 dibuat dengan desain ringkas. Memadukan bobot 590 gram dan ketebalan hanya 0,9 cm.

"ExpertBook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian," kata Verry Zhu, Product Manager Notebook Commercial of Asus di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Menggunakan desain detachable, ExpertBook B3000 dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya ini menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.

Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Selain itu dilindungi oleh Antibacterial Guard, lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam.

"Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya," klaim Verry.

Bagian belakang terdapat stand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

ExpertBook B3000 menggunakan layar sentuh berukuran 10,5 inch dengan resolusi 1920 x 1200 pixel dan rasio 16:10.

Demi menjaga kesehatan mata, laptop ini sudah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya.


"Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit," terang Verry.

Asus menyokong ExpertBook B3000 dengan chip Snapdragon 7C Gen 2 dan menjalankan Windows 11. Baterai laptop ini dijanjikan dapat digunakan dam waktu yang lebih panjang.

Bicara fitur, ada kamera dengan resolusi 13MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan ada 5 MP untuk melakukan meeting online.

ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur AI noise cancellation yang dapat meredam suara bising saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboardnya.

ExpertBook B3000 juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi SmartConnect, memungkinkan secara otomatis terhubung ke jaringan dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan Bluetooth 5.1 untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan Asus membanderol dibanderol Rp 6.999.000.

Sumber : detik.com

0 comments: