Balenciaga Buat Iklan Tema BDSM, Kim Kardashian Buka Suara Malah Dikritik

Selasa, November 29, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Kim Kardashian akhirnya buka suara terkait iklan Balenciaga yang melibatkan anak perempuan yang memegang tas boneka beruang dengan tali-tali yang mirip dengan simbol BDSM. Kampanye tersebut dinilai sebagai bentuk pornografi terhadap anak-anak.

Dalam unggahannya, Kim menyebut alasannya mengapa dia belum buka suara dalam beberapa terakhir ini. Kim juga mengatakan iklan Balenciaga tersebut tidak pantas untuk dibenarkan.

"Aku diam selama beberapa hari terakhir, bukan karena aku tidak merasa jijik dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini, tapi karena saya ingin berkesempatan berbicara dengan tim mereka untuk memahami sendiri bagaimana ini bisa terjadi," ungkapnya dalam Twitter.

"Sebagai ibu dari empat anak, saya terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu.Keselamatan anak-anak harus dijunjung tinggi dan setiap upaya untuk menormalkan pelecehan anak dalam bentuk apapun seharusnya tidak mendapat tempat di masyarakat kita," tambahnya lagi.

Kemudian Kim Kardashian menyampaikan bahwa dia menghargai bentuk permintaan maaf Balenciaga. Alih-alih mengumumkan kerjasamanya dengan merek fashion tersebut, Kim hanya mengatakan bahwa dia tengah mengevaluasi hubungannya dengan Balenciaga.

Pernyataan Kim tersebut memancing kritikan. Kim dinilai tetap membela Balenciaga dan tutup telinga soal isu kekerasan seksual pada anak-anak.

"Kutuk Balenciaga, apakah kamu sudah melihat iklannya? Kamu punya4 anak," komentar salah satu netizen.


"Aku melihat kamu lebih banyak berkomentar mendukung lini fashion fedofil ini. mengapa kamu tidak bersuara tapi malah mengabaikannya?" kritik lainnya.

"Beri perhatian kepada penganiayaan kepada anak-anak. Kamu bermasalah jika tidak bersuara," ungkap lainnya.

Di iklan yang juga mempromosikan koleksi Spring 2023 tersebut, ada dua anak perempuan yang usianya diperkirakan masih balita berpose sambil memegang boneka beruang. New York Post mengabarkan, boneka itu memakai aksesori bergaya BDSM (praktik seks dengan pendekatan sadisme).

"Kami minta maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan dari kampanye koleksi liburan kami. Boneka beruang kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak di kampanye ini," tulis Balenciaga di Instagram Story.

Sumber : detik.com

0 comments: