Berbentuk Burger hingga Es Krim Topi Ini Dijual Jutaan Rupiah, Unik!

Senin, November 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Es krim dengan beragam warna yang menunjukkan varian rasa; atau burger dengan tumpukan daging, keju, dan roti bertabur wijen, memang terlihat menggugah selera untuk disantap. Namun, bagaimana jadinya bila berbagai makanan yang biasanya masuk ke dalam mulut, justru menjadi hiasan kepala layaknya topi?
Ya, mengutip Delish, seorang desainer bernama Sheena Stewart membuat topi dengan makanan sebagai inspirasinya. Sebut saja topi berbentuk telur, burger, es krim, sushi, dan lainnya; telah dia buat dan dijual dalam toko Etsy, bernama BeholderFashions.
Bahkan melalui toko resminya tersebut, berbagai topi berbentuk makanan dijual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu jutaan rupiah. Seperti topi berbentuk telur dan es krim stroberi Rp 1,8 juta, hingga topi berbentuk sepiring penuh makanan yang dijual seharga Rp 3,4 juta.
Menurut Stewart, makanan dapat membawa kegembiraan bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan, dalam makanan juga terkandung unsur nostalgia; baik itu dari kenangan masa kecil, liburan, budaya, keluarga, dan teman-teman.
“Makanan adalah kesenangan yang luar biasa bagi mata, hidung, sentuhan, rasa, dan bahkan telinga!,” ujar Stewart.
Adapun, pada awalnya Stewart yang memiliki latar pendidikan seorang sculpture atau seni pahat, mencoba membantu seorang teman untuk membuatkannya sebuah topi. Lebih lanjut, topi yang terlihat rumit karena menyesuaikan dengan gaya Gothic Lolita, yang dibuat oleh Stewart ternyata mengundang banyak perhatian.
Sejak saat itu, Stewart mulai bereksperimen untuk membuat topi bertema makanan. Terlebih, makanan adalah sesuatu yang begitu disukai oleh Stewart. “Aku belajar cukup awal dalam bisnis ini, untuk membuat apa yang aku sukai; dan yang aku suka adalah makanan,” katanya.
Stewart menambahkan, bahwa pada dasarnya topi berbentuk makanan tersebut mirip seperti patung yang bertekstur lembut. Oleh karena itu, dia merasa bahwa pekerjaan ini akan sesuai dengan latar pendidikannya.
“Meskipun 3D sering dimainkan dalam pakaian, sepatu, dompet, dan aksesoris, aku pikir bentuk terbaik adalah topi,” ujar Stewart.

Di sisi lain, pekerjaan unik yang dilakukan Stewart bahkan menjadi viral setelah diunggah di Twitter, oleh akun @theduskykithen. Unggahan beberapa foto yang menampilkan topi hasil buatan Stewart tersebut telah disukai oleh lebih dari 79 ribu pengguna. Tentu, juga mengundang beragam pujian yang dilontarkan di dalam kolom komentar.
“Aku bekerja di dapur dan seseorang pasti akan menyukainya bila aku tunjukkan ini (topi berbentuk makanan) ke mereka,” ujar pemilik akun bernama @Maybe_MrsHunter.
“Mereka (topi berbentuk makanan) terlihat sangat lucu,” timpal akun @CherryShyGuy.
Berbagai topi tersebut memang terlihat unik dan lucu, terlebih menurut Stewart; topi adalah aksesoris tertinggi dalam hal fashion karena mendapat kehormatan untuk diletakkan di atas kepala.
“Kepala mencakup semua (diri) kita, dan topi adalah mahkotanya!,” pungkas Stewart.

Sumber : kumparan.com

0 comments: