Berwisata di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri, dari Memancing hingga Spot Selfie

Senin, November 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Solopos.com, WONOGIRI — Telaga Rowo Batuwarno merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Dusun Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Jawa Tengah. Di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri, pengunjung bisa melakukan beberapa hal, seperti berenang, memancing, spot selfie, dan mengelilingi telaga.

Dilansir dari laman idntrip.com, Telaga Rowo Batuwarno termasuk wisata yang cukup murah. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Sebaliknya, hanya membayar biaya parkir, wahana, toilet serta konsumsi saja.

Semua jenis transportasi, seperti motor dan mobil bisa menuju ke Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri. Ketika berkunjung ke telaga ini anda bisa menikmati berbagai spot menarik.


Di Telaga Rowo Batuwarno, pengunjung bisa berenang. Namun, berenang yang dimaksud bukan berenang di telaganya. Di lokasi ini terdapat wahana kolam renang bagi pengunjung yang ingin berenang.

Tidak di sarankan untuk berenang di telaga karena dapat mengancam keselamatan nyawa. Sebab di dalam telaga menjadi habitat salah satu ikan predator air tawar, yakni ikan gabus.

Di Telaga Rowo Batuwarno juga terdapat spot selfie. Dari sekian banyak spot, ada satu spot favorit, yakni love gate yang memilik latar belakang telaga rowo. Spot ini juga lebih dari satu dengan berbagai aneka karakter.


Pengunjung juga bisa mengelilingi Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri. Di lokasi ini disiapkan jasa transportasi berupa kapal untuk mengelilingi telaga. Para wisatawan bisa mengeksplorasi betapa luasnya telaga ini. Menariknya lagi wisatawan bisa lebih dekat dengan ikon telaga rowo yang berada di tengah-tengah telaga.

Di sini, pengunjung juga bisa menikmati Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri dari tepi. Spot ini merupakan jalur pedestrian, kondisi jalan sudah bagus karena telah dipasang paving.


Telaga Rowo Batuwarno juga bisa menjadi lokasi yang asyik untuk memancing. Selain dijadikan wisata, Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri juga bisa dijadikan penangkaran ikan oleh warga setempat. Para wisatawan bisa memancing sebebasnya namun harus membayar biaya kontribusi tambahan.

Sumber : solopos

0 comments: