Breaking News: Lewat Arahan FIFA, KLB PSSI Digelar pada 16 Februari 2023!

Jumat, November 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

KLB PSSI digelar pada 16 Februari 2023. (Foto: PSSI)


SEKJEN PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar pada 16 Februari 2023. Keputusan ini diambil setelah mendapat arahan dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Sebelumnya, PSSI berencana menggelar KLB yang mencari Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum dan 12 anggota Exco PSSI pada 18 Maret 2022. Namun, setelah mendapat arahan dari FIFA, PSSI membatalkan rencana tersebut.

Sekjen PSSI Yunus Nusi

(Yunus Nusi, Sekjen PSSI)

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari laman resmi PSSI.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambah Yunus Nusi.

Sebelum diadakan KLB, PSSI lebih dulu menggelar Kongres Biasa. Kongres BIasa dilangsungkan pada 14 Januari 2023.

Pada Kongres Biasa ini akan diadakan pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Selain itu pada Kongres Biasa tersebut juga diumumkan bahwa pada 16 Februari 2023 sebagai tanggal penyelenggaraan KLB.

PSSI

Menarik menanti siapa yang akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Harapannya ketua umum yang baru dapat memperbaiki sistem sepakbola di tanah air, sehingga prestasi sepakbola Indonesia terdongkrak drastis.


Sumber :  okezone.com

0 comments: