Bukan Biskuit Manusia, Vending Machine Ini Jualan Biskuit untuk Rusa

Selasa, November 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Foto: SoraNews24/Alamy

Jika biasanya vending machine menjual berbagai produk makanan dan minuman untuk manusia. Berbeda dengan mesin ini yang jual biskuit khusus untuk rusa.

Di Jepang, sudah bukan hal yang baru lagi menemukan vending machine yang menjual berbagai makanan dan minuman unik. Ada banyak vending machine yang tersebar di seluruh Jepang.

Kali ini muncul vending machine terbaru di kota Nara, yang menjual biskuit tapi khusus untuk hewan rusa.


Dilansir dari SoraNews24 (07/11), vending machine ini terletak di Nara Park, tempat dua kuil bernama Todai-ji dan Kofuku-ji, serta kuil Kasuga Taisha yang merupakan rumah bagi 1.000 ekor rusa yang berkeliaran dengan bebas.

Rusa ini termasuk ke dalam hewan yang dilindungi, dan dianggap sebagai hewan keramat karena berhubungan dengan kepercayaan masyarakat Jepang yang percaya bahwa rusa-rusa ini masih berkaitan dengan salah satu dewa di Kuil Kasuga.

Bukan Biskuit Manusia, Vending Machine Ini Jualan Biskuit untuk Rusa Foto: SoraNews24/Alamy

Sehingga hadir lah snack atau biskuit khusus untuk rusa dengan Shika Senbei. Bukan sembarang biskuit biasa, Shika Senbei dikenal sebagai biskuit sehat untuk hewan, dan biasanya dijual di toko oleh-oleh yang ada di sekitar Nara Park.

Biskuit ini dibuat dari nasi dan gandum, serta tidak mengandung gula sama sekali jadi sehat untuk para rusa. Meski memang tidak berbahaya untuk dimakan manusia, tapi rasanya hambar.

Tujuannya agar para turis dan pengunjung bisa memberi makan rusa dengan makanan sehat.

Ketika toko-toko ini tutup, para pengunjung tetap bisa membeli Shika Senbei di vending machine yang tersedia di sana.

Vending machine ini menjual Shika Senbei dalam bentuk kotak yang menarik dan cantik, dan didesain langsung oleh murid sekolah dasar di Jepang.

Bungkus biskuit juga terdiri dari kome-kami, atau kertas nasi yang diolah dari kertas dan nasi. Satu kotak Shika Senbei untuk para rusa ini dihargai sekitar 500 Yen (Rp 53.200), isi 10 biskuit. Harganya memang lebih mahal karena menggunakan kotak yang bisa dijadikan sebagai suvenir dari Nara.


Sumber : detik.com

0 comments: