Francesco Bagnaia Jadi Kandidat Juara MotoGP 2022, Dani Pedrosa Tak Heran

Rabu, November 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Dani Pedrossa tak kaget lihat Francesco Bagnaia jadi kandidat juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MANTAN pembalap MotoGP, Dani Pedrosa mengakui dirinya tak keheranan melihat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi rider favorit juara pada MotoGP 2022. Menurutnya, hal tersebut sudah ditunjuk sejak akhir musim 2021.

Sekadar menginformasikan, MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhir pada musim ini. Francesco Bagnaia dan pembalap lainnya dijadwalkan bakal mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (6/11/2022).

Francesco Bagnaia

Seri balapan tersebut sekaligus akan menjadi penentu perebutan gelar juara diantara Bagnaia dan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Namun bisa dibilang, peluang Pecco –sapaan akrab Bagnaia- untuk bisa merengkuh titel juara sangat terbuka lebar.

Mengingat, saat ini murid Valentino Rossi itu unggul 23 poin atas Quartararo. Praktis, Bagnaia hanya harus menikmati balapan tersebut dengan catatan tidak boleh gagal finis.

Masuknya Bagnaia sebagai penantang gelar di musim ini tidak membuat Dani Pedrosa kaget. Sebab, pembalap asal Italia itu memang telah digadang-gadang sejak musim lalu sebagai penantang gelar juara MotoGP 2022.

“Pada akhir 2021 dia (Pecco) ditunjuk sebagai favorit besar untuk juara musim berikutnya,” ucap Dani Pedrosa, dikutip dari Motosan, Rabu (2/11/2022).

Walaupun memang, Bagnaia harus terseok-seok di awal musim. Namun Pedrosa menilai kalau seri balapan MotoGP Belanda menjadi titik bangkit Pecco hingga bisa sampai mengkudeta Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara saat ini.

Francesco Bagnaia

“Pada akhirnya dia memenuhinya meskipun awal musim yang mengecewakan dan penuh dengan kesalahan dan crash,” lanjutnya.

“Kemenangan yang diraih di Assen sebelum liburan musim panas dan kemudian meraih kembali di Silverstone. Dengan empat kemenangan beruntun yang sudah mencatatkan rekor,” tutup Pedrosa.


Sumber : okezone.com

0 comments: