Frustasi Banget, Wanita Ini Curhat Susah Tidur gara-gara Suaminya Selalu Mendengkur

Selasa, November 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Kebiasaan mendengkur pasangan bisa menjadi salah satu alasan seseorang susah tidur. Hal tersebut bahkan bisa memicu masalah yang lebih rumit.

Dirangkum dari Times of India, keluhan itu diungkapkan seorang wanita anonim yang baru menikah sebulan lalu. Dia dan suaminya menikah karena perjodohan dan belum tahu banyak hal tentang satu sama lain, termasuk kebiasaan tidur.

"Salah satu masalah utama bagi saya yang tidak pernah saya duga adalah suami saya terlalu banyak mendengkur dan mengigau keras saat tidur," ungkap wanita ini.

Tak tahan dengan hal itu, wanita ini telah berkata jujur kepada suaminya bahwa dia tidak bisa tidur gara-gara dengkuran tersebut. Dia juga membicarakan masalah serupa kepada ibu mertua.

Namun, keluhan wanita ini dianggap remeh. Menurut suami maupun ibu mertuanya, mendengkur adalah sesuatu yang sangat wajar dan seseorang tidak bisa mengendalikan hal tersebut.

"Saya tahu dia bisa mengunjungi THT dan saya bahkan menyarankannya, tapi suami saya sepertinya tidak peduli tentang itu," kata dia.

Sebagai seorang wanita yang bekerja, tidak bisa tidur dengan baik di malam hari adalah masalah besar baginya. Wanita ini bahkan merasa dirinya sudah seperti zombie gara-gara susah tidur.

"Ini sangat merepotkan dan saya tidak bisa mengabaikannya. Mohon bantuannya. Bagaimana saya bisa meyakinkan dia?" tanya si wanita meminta saran.

Di sisi lain, sang suami berpikir bahwa istrinya akan terbiasa dengan kebiasaan tidurnya seiring berjalan waktu. Dia merasa tidak punya kendali atas hal tersebut dan menyarankan istrinya menggunakan penyumbat telinga.

"Pergi ke THT bisa sangat mahal karena saya pikir mereka mungkin menyarankan operasi atau sesuatu," ungkap si pria.

Ilustrasi pasangan suami istri.[pexels.com/@olly]
Pria ini tahu istrinya benar tak nyaman. Bahkan, sang istri sudah ada gelagat ingin pulang ke rumah orangtuanya.

"Istri saya bilang dia kurang tidur dan saya pernah melihatnya menangis. Saya tidak tahu harus berbuat apa," ujarnya kemudian.

Curhatan pasangan suami-istri ini ditanggapi oleh relationship coach bernama Vishal Bhardwaj. Kepada pihak suami, Vishal mengatakan, meski mendengkur saat tidur terdengar bukan seperti masalah besar, nyatanya itu bisa sangat membuat pasangan frustasi. Bukannya terbiasa, kondisinya malah bisa memburuk seiring bertambah usia.

Vishal lalu mengungkapkan bahwa tidur berkualitas adalah hal penting, terutama bagi mereka yang bekerja di bawah tekanan. Dia pun mendukung pihak istri yang tidak menganggap remeh masalah susah tidur gara-gara dengkuran suami.

Kepada si istri, Vishal berkata, "Anda harus mendorong suami Anda untuk mengunjungi THT. Selama dia menjalani pengobatan, Anda dapat menggunakan penyumbat telinga atau produk terkait lainnya di pasaran, seperti yang disarankan oleh ahli."




Sumber : SUARA.COM

0 comments: