Hasil 16 Besar Australia Open 2022: Sikat Pasangan Taiwan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja Tembus Perempatfinal

Kamis, November 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses mengamankan tiket perempatfinal Australia Open 2022. Kepastian itu didapat usai Dejan/Gloria menyikat pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, di babak 16 besar.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Sydney Olympic Park Sports Center, Kamis (17/11/2022) pagi WIB. Dejan/Gloria memenangkan laga usai bertarung rubber game dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-16.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Dejan/Gloria mampu mengawali jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan. Pola serangan yang ditampilkan mampu membuat pasangan Taiwan kesulitan sehingga Dejan/Gloria terus mendulang poin dengan cukup baik.

Berbagai tekanan terus ditampilkan oleh Dejan/Gloria demi mendulang poin sejak awal pertandingan. Hasilnya, Dejan/Gloria pun berhasil unggul atas Yang/Hu di interval game pertama dengan skor 11-7.

Yang/Hu mencoba memperbaiki pola permainannya setelah interval demi mengejar ketertinggalannya. Namun, Dejan/Gloria tak terbawa pola permainan mereka dan akhirnya mampu memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 21-13.

Di game kedua, Dejan/Gloria kembali menunjukan awal yang baik untuk mempertahankan dominasinya. Meski begitu, pasangan Taiwan tersebut tidak menyerah begitu saja dan terus berupaya mengejar perolehan poin Dejan/Gloria.

Meski mendapat perlawanan yang cukup sengit, Dejan/Gloria mampu mempertahankan dominasinya dengan cukup baik. Hasilnya, Dejan/Gloria kembali berhasil unggul 11-8 di interval game kedua.

Yang/Hu mampu memperbaiki permainannya dan membuat Dejan/Gloria tertinggal 11-13. Sayangnya, Dejan/Gloria gagal untuk kembali mengejar dan harus menyerah 17-21 di game kedua dan pertarungan di lanjutkan dengan rubber game.

Di awal game ketiga, kedua pasangan sama-sama berusaha menunjukkan dominasinya sehingga persiangan berlangsung sengit. Untungnya, Dejan/Gloria mampu tampil lebih tenang dan kembali unggul di interval game ketiga dengan skor 11-9.

Dejan/Gloria terus berupaya mempertahankan pola permainannya demi menjaga keunggulannya. Hasilnya, Dejan/Gloria pun sukses memastikan tiket ke perempat final setelah memastikan kemenangan di game ketiga dengan skor 21-16.

Mereka jadi wakil pertama Indonesia yang menembus perempatfinal Australia Open 2022. Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, yang tampil pertama pada hari ini harus tersingkir.

Putri Kusuma Wardani gagal membendung perlawanan jagoan Jepang, Nozomi Okuhara, di babak 16 besar Australia Open 2022. Dia kalah usai dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21.


Sumber : okezone.com

0 comments: