Indonesia Destinasi Paling Populer bagi Warga Australia, Kalahkan Inggris dan Amerika

Senin, November 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 11 05 406 2701473 indonesia-destinasi-paling-populer-bagi-warga-australia-kalahkan-inggris-dan-amerika-TNoyPwOuvj.jpg
Tanah Lot di Bali (Foto: balihellotravel)

INDONESIA masih menjadi destinasi liburan terpopuler atau tempat paling banyak dicari untuk dikunjungi di luar negeri oleh warga Australia, setelah Selandia Baru atau New Zealand. Destinasi favorit turis Australia di Indonesia adalah Pulau Bali.

Data terbaru dari Biro Statistik Australia, banyak orang Australia bepergian ke luar negeri pada musim dingin 2022. Sejak perbatasan dibuka kembali pada November 2021, Juni adalah waktu paling banyak orang bepergian di mana jumlahnya naik 71 persen di bandingkan bulan sebelumnya

Melansir dari News.com.au, pada tahun lalu, lebih dari lima juta orang Australia telah melakukan perjalanan ke luar negeri. Lebih dari 3,3 juta di antaranya memesan perjalanan ‘jangka pendek’ kurang dari 12 bulan.

Destinasi yang paling banyak dicari untuk dikunjungi warga Australia di luar negeri adalah Selandia Baru di mana tercatat ada 96.180 kedatangan. Disusul Indonesia dengan 86,160 kedatangan. Posisi ketiga adalah Inggris 66.480 kedatangan.

Peringkat 6 sampai 10 destinasi paling populer bagi turis Australia adalah Amerika Serikat, Fiji, India, Singapura, Thailand, Italia, dan Vietnam.

Sepanjang 2021-2020, Selandia Baru terus menjadi negara tujuan utama bagi warga Australia bepergian ke luar negeri dengan total 195.370 perjalanan, dengan rata-rata pelancong menghabiskan 19 hari dalam perjalanan mereka ke luar negeri.

Daniel Finch, direktur senior perusahaan perjalanan Expedia kepada The Australia menuturkan bahwa pihaknya melihat ada peningkatan dalam jarak pendek, pemesanan penerbangan tunggal telah meningkat lebih banyak perjalanan jarak jauh dengan beberapa permberhentian.Hal ini berkaitan dengan sejumlah maskapai yang baru-baru ini meluncurkan rute langsung bagi wisatawan Australia untuk menghindari persinggahan, seperti penerbangan Air New Zealand dari Auckland ke New York dan penerbangan baru Jetsar dari Sydney ke Seoul di Korea Selatan.

“Destinasi yang dapat dijangkau dengan penerbangan langsung adalah yang paling populer, dengan wisatawan memprioritaskan aksesbilitas dan kemudahan selama setahun terakhir,” ungkap Finch.Menurutnya Pulau Bali, Indonesia akan terus menjadi tujuan populer bagi warga Australia hingga 2023.

“Bali selalu menjadi tempat liburan populer bagi warga Australia, jadi tidak mengherankan jika Bali tetap menjadi tujuan utama para pelancong sejak perbatasan internasional yang dibuka kembali setahun lalu.”

Di sisi lain, terungkap penurunan terbesar dalam perjalanan ke China yang masih tertutup, dengan hanya 9,660 perjalanan sejak November dibandingkan dengan 492 ribu sebelum Covid-19

Sumber : okezone

0 comments: